Saudi Arabia Pertamina Indonesia dengan Negara Kaya

cilacap info
cilacap info

Indonesia adalah Negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia, namun meskipun jadi penduduk muslim terbesar di dunia tampaknya negara indonesia justru tidak punya jalinan kerjasama dalam bidang ekonomi bisnis yang berkelas dengan sesama negara islam.

Masalah kilang minyak di Cilacap antara Aramco milik Arab Saudi dengan Pertamina Indonesia hingga kini belum juga terselesaikan.

Hubungan bilateral bahas kilang cilacap, iya akan dikerjakan bersama, namun lagi, lagi dan lagi tidak jadi.

Selalu saja;

1. Rencana Pertamina garap Kilang Cilacap dengan Saudi Arabia.
2. Masa sudah tenggat.
3. Akan garap sendiri.

Builshit jika Arab Saudi pro negara Muslim nyatanya mereka yang secara letak tidak jauh dari palestine juga tidak mampu berbuat banyak.

Saudi arabia lebih parah dari pluralisme masyarakat di indonesia.

Apabila di indonesia ada istilah Bhineka Tunggal Ika yang berarti berbeda-beda tapi tetap satu dan itu benar-benar di lakukan.

Selain itu Islam indonesia, terutama Nahdlatul Ulama mengenal konsep Ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Wathoniyah, Ukhuwah Basyariyah.

Berbeda dengan Arab Saudi dan yang pro pahamnya, mereka getol jalin ukhuwah islam namun builshit, palsu.

Pada kenyataannya arab saudi lebih kepada ketiak amerika yang notabene bukan satu aliran keagamaan, dan dalam hal bisnis jika negara itu kere maka tidak dilirik, namun jika seperti china justru dilirik dan berapapun investasinya akan segera diberikan.

Lucunya jika negara pujaan yang disanjung justru bertolak belakang dengan para wahabiahnya.

Sementara para wahabi melalui ulamanya issukan ukhuwah islamiyah dan anti kritik dari luaran, tapi justru negara yang disanjung tidak sebanding dengan pemikiran mereka.


Penulis : hasan
Editor : bayu

Author Info

Jumlah Artikel 226 Pos