Generasi Muda tak ada yang Ingin Memecah Belah

bangga menjadi warga indonesia
bangga menjadi warga indonesia

Generasi Muda tidak ada yang punya niatan untuk memecah belah persatuan, baik skala daerah atau nasional. Terkecuali memang yang sudah terkontaminasi paham radikal.

Dimanapun dia, baik di dunia nyata maupun internet insya allah, dia akan selalu membawa kesejukan, membawa persatuan. Tak perlu risau di era internet seperti ini, karena ada banyaknya tipe pengguna internet, baik yang positif atau negatif. Baik yang cari keuntungan semata atau cari sensasi.

Hanya orang tidak waras yang karena masalah politik bisa terjadi konflik, perpecahan, sektarian.

Bangsa ini adalah bangsa yang besar yang sudah sedari dulu menyimpan nilai-nilai akan sejarah. Jadi Budaya dan Adat tidak akan menjadikanmu sesat.

Perbedaan Agama, Ras, Suku inilah Bhineka Tunggal Ika.

“Tidak penting apa pun agama atau sukumu. Kalau kamu bisa melakukan sesuatu yang baik untuk semua orang, orang tidak pernah tanya apa agamamu,” K.H. Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

Pejuang tak kasat mata tak pernah meminta upah dari siapapun, ia hanya berusaha bagaimana menjadi bermanfaat untuk orang lain.

Kadang diremehkan, namun ia hanya mampu menghirup nafas kemudian dikeluarkan, sembari berkata dalam sanubarinya sabarkan. Sruput kopinya dahulu.


Penulis : hasan
Editor : bayu

Author Info

Jumlah Artikel 309 Pos