Nah, ini Dia Info Cuaca Banjarnegara Hari Ini, Minggu 19 juli 2020

by
Indonesia

BANJARNEGARA, CILACAP.INFO – Ini dia informasi prakiraan cuaca untuk wilayah Banjarnegara, hari ini, Minggu (19/07/2020). Sebelum itu kami akan memberikan informasi seputar nuansa dan destinasi tempat-tempat yang indah di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Banjarnegara adalah Kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Tengah, dimana kabupaten ini terkenal akan Dawet Ayu nya.

Banjarnegara di sebelah timur berbatasan dengan Kabupaten Wonosobo. Di sebelah utara berbatasan dengan Kabupaten Pekalongan dan Kabupaten Batang. Sedangkan di sebelah selatan berbatasan dengan Kabupaten Kebumen baratnya berbatasan dengan Kabupaten Banyumas dan Kabupaten Purbalingga.

Banjarnegara memiliki sejumlah potensi wisata yang mengagumkan, di kabupaten ini ada Obyek Wisata Dataran Tinggi Dieng, Curug Pitu, Bukit Asmara, Situk, Wisata Arung Jeram atau Rafting Sungai Serayu, Gunung Tampomas, Taman Margasatwa Seruling Mas.

Kabupaten Banjarnegara Memiliki 20 Kecamatan yang di antaranya

Banjarmangu, Banjarnegara, Batur, Bawang, Kalibening, Karangkobar, Madukara, Mandiraja, Pagentan, Pagedongan, Pandanarum, Pejawaran, Punggelan, Purwanegara, Purwareja Klampok, Rakit, Sigaluh, Susukan, Wanadadi, Wanayasa.

Untuk info cuacanya, berdasarkan dari laman sumber terpercaya, yakni BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika) untuk Wilayah di Kabupaten Banjarnegara adapun seperti Berikut:

1. Pukul 04:00 WIB cuaca Berawan dengan suhu udara mencapai 19°C dengan kelembapan 95 % dan kecepatan angin umumnya bertiup 10 km/jam dari Tenggara.

2. Pukul 07:00 WIB cuaca Cerah Berawan dengan suhu udara mencapai 24°C dengan kelembapan 90 % dan kecepatan angin umumnya bertiup 10 km/jam dari Tenggara.

3. Pukul 10:00 WIB cuaca Cerah Berawan dengan suhu udara mencapai 26°C dengan kelembapan 80 % dan kecepatan angin umumnya bertiup 20 km/jam dari Timur.

4. Pukul 10:00 WIB cuaca Cerah Berawan dengan suhu udara mencapai 28°C dengan kelembapan 80 % dan kecepatan angin umumnya bertiup 20 km/jam dari Timur.

Komentar