Kapal Compreng Terbalik, 1 Orang asal Brebes Meninggal 2 Hilang 6 Selamat

basarnas dan warga saat melakukan evakuasi kapal compreng di pantai wagir indah
basarnas dan warga saat melakukan evakuasi kapal compreng di pantai wagir indah

CILACAP.INFO – Kapal Compreng yang dinaiki 9 ABK (Anak Buah Kapal) terbalik di Perairan Cilacap pada Rabu, 18 Oktober 2023 pagi tadi.

Kejadian ini mengakibatkan 1 orang dinyatakan meninggal dunia, 2 orang hilang dan masih dalam pencarian, 6 orang lainnya selamat.

Kabasarnas Cilacap Adah Sudarsa menerangkan, pihaknya telah menerima informasi adanya kecelakaan kapal jenis compreng bernama Tri Laksana di Perairan Cilacap Rabu, pagi tadi.

Lokasi kejadian tepatnya berada di Pantai Wagir Indah Desa Welahan Wetan Kecamatan Adipala Kabupaten Adipala Kabupaten Cilacap Jawa Tengah.

“Kecelakaan Kapal Tri Laksana itu terjadi pada Rabu sekira pukul 07.30 WIB, dimana Kapal tersebut ditumpangi oleh 9 orang. Dari kesembilan orang itu, 1 meninggal dunia, 2 hilang dan sedang dalam pencarian oleh Tim SAR Gabungan, 6 lainnya selamat,” Terang Adah Sudarsa.

Sementara itu terkait identitas kesembilan Korban, yang selamat di antaranya Farid (31) asal Brebes, Arjun (22) asal Brebes, Tusmin (60) asal Brebes, Dul Rohim (55) asal Brebes, Roni (32) asal Cilacap, Musa (65) asal Cilacap.

Korban yang meninggal dunia pada kecelakan Kapal tersebut bernama Slamet (62) asal Brebes. “Untuk dua orang lainnya yang bernama Edi Suwaryo (55) asal Brebes dan Alfin Rastoni B Darmo (60) asal Brebes hilang dan sedang dalam pencarian oleh Tim Rescue dan dengan dilengkapi peralatan SAR di air,” Kata Adah.

Adah Sudarsa menceritakan kronologi kecalakaan Kapal tersebut, yakni bermula pada Pukul 07.30 WIB, dimana saat itu kesembilan orang sedang berusaha menarik jaring ikan di sekitar Pantai Wagir Indah.

“Dugaan sementara dari yang kami peroleh yakni kapal tidak kuat saat mereka menarik jaring. Kemudian Kapal Compreng tersebut kehilangan keseimbangan hingga terbalik dan terbawa arus sampai ke tepi pantai,” Terangnya.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS
iklan pemilu h sarif abdilah

Berita Terkait