Total 3 ABK Meninggal dalam Kecelakaan Kapal Compreng di Perairan Cilacap

Tim Sar Gabungan temukan Jasad Korban ketiga kecelakaan kapal compreng di Widarapayung Binangun
Tim Sar Gabungan temukan Jasad Korban ketiga kecelakaan kapal compreng di Widarapayung Binangun

CILACAP.INFO – Total Anak Buah Kapal (ABK) yang meninggal dunia dalam kejadian nahas perahu terbalik di Perairan Wagir Indah Adipala Rabu (18/10) pagi kemarin berjumlah 3 orang. Dalam kejadian itu, 6 orang lainnya dinyatakan selamat.

Kabasarnas Cilacap, Adah Sudarsa mengatakan, Korban ketiga yang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia yakni Edi Suwaryo (55) asal Brebes.

“Adapun dua korban lainnya yang telah ditemukan pada Rabu kemarin, awal ditemukan Korban bernama Slamet (62) asal Brebes, kemudian Korban kedua Alfin Rastoni B Darmo (60) asal Brebes pada pukul 15.00 WIB.” Kata Adah.

Terkait penemuan Korban terkahir yang hilang di Pantai Wagir Indah yakni Kamis (19/10) pukul 00.30 dini hari berjarak 3.23 Km dari lokasi kejadian ke arah timur.

“Penemuan tersebut diketahui oleh Tim SAR Gabungan dimana jasad korban diketahui dalam posisi terdampar di sekitar Pantai Widarapayung Kecamatan Binangun Kabupaten Cilacap,” Terang Adah.

Ditemukannya Korban terakhir yakni Edi Suwaryo, jasad korban langsung dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan, untuk selanjutnya jenazah Korban dibawa ke Puskesmas Binangun untuk dilakukan penanganan lebih lanjut.

Dalam proses pencarian dan evakuasi, unsur SAR yang terlibat di antaranya Basarnas Kantor SAR Cilacap, Polairud Cilacap, Koramil Binangun, Polsek Binangun, TNI AL Logending, HNSI Cilacap, Cilacap Rescue, SAR Arnavat, NU Cilacap, Rapi Cilacap, Keluarga dan Masyarakat sekitar.

“Dengan telah ditemukannya para Korban, maka operasi SAR dinyatakan ditutup. Dengan ucapan terima kasih, seluruh unsur SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing”, Pungkas Adah.

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS
iklan pemilu h sarif abdilah

Berita Terkait