PGE Kian Optimistis Sediakan Akses Energi Bersih Bagi Masyarakat Indonesia

pge kian optimistis sediakan akses energi bersih bagi masyarakat indonesia
pge kian optimistis sediakan akses energi bersih bagi masyarakat indonesia

JAKARTA, CILACAP.INFO, 28 November 2023, PT Pertamina Geothermal Energy Tbk semakin optimistis untuk menyediakan akses energi bersih dan ramah lingkungan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Optimisme ini disampaikan oleh Direktur Keuangan PT Pertamina Geothermal Energy Tbk, Nelwin Aldriansyah, usai Perseroan memperoleh sertifikasi ISO 22301:2019. Sertifikasi yang dikeluarkan oleh The British Standard Institution (BSI) ini diberikan untuk kategori Bisnis Continuity Management System (BCMS).

“Pengakuan dalam bentuk ISO 22301:2019 ini menjadi stimulus positif bagi kami dalam menjalankan operasional bisnis secara berkelanjutan kedepannya. Pengakuan ini menjadi semangat kami untuk menjalankan seluruh sistem manajemen operasional dengan baik guna menyediakan energi bersih yang andal dan terjangkau bagi seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Nelwin.

Nelwin mengatakan pengakuan ini membuat manajemen Perseroan semakin terpacu untuk lebih baik kedepannya. Adanya pengakuan ini, kata Nelwin, membuktikan bahwa PGE sudah mengimplementasikan standar untuk mengantisipasi semua dampak yang dapat terjadi akibat insiden disruptif.

“Insiden itu bisa berupa kondisi di luar normal yang berpotensi besar untuk menghentikan proses bisnis kritikal organisasi. Dalam hal ini bisa membuat keberlangsungan usaha PGE dapat dijaga dan tetap beroperasi pada kondisi yang dapat diterima serta tuntutan para pemangku kepentingan dapat terpenuhi,” tuturnya.

Nelwin menjelaskan sertifikasi ISO 22301:2019 berlaku efektif sejak 14 November 2023. Sementara serah terima sertifikat ini dilakukan pada Selasa (28/11) di Jakarta yang diterima langsung oleh Nelwin Aldriansyah sebagai Direktur Keuangan PT Pertamina Geothermal Energy Tbk.

Dalam pemberian sertifikasi ISO 22301:2019 ini proses evaluasinya dilakukan dengan menerapkan standar tinggi. Adapun indikator penilaiannya meliputi pemahaman bisnis, kepemimpinan, perencanaan kesinambungan bisnis, evaluasi kinerja yang terencana, serta peningkatan efektivitas business continuity management system perusahaan.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS
iklan pemilu h sarif abdilah

Berita Terkait