Basarnas Cilacap: Seluruh Bagian Tubuh Kartasadan Akhirnya Ditemukan

Tim SAR Gabungan temukan potongan tubuh korban tertabrak kereta di Kroya Cilacap di hari ketiga
Tim SAR Gabungan temukan potongan tubuh korban tertabrak kereta di Kroya Cilacap di hari ketiga

CILACAP.INFO – Pada hari ketiga pencarian bagian tubuh Korban tertabrak Kereta Api Argo Wilis yang jatuh ke sunga Tipar, Cilacap akhirnya ditemukan keseluruhannya oleh Tim SAR Gabungan, Rabu (22/12).

Sebelumnya diinformasikan, Senin, 20 Desember 2021 dikabarkan ada yang tewas akibat tertabrak Kereta Api Argo Wilis dan tubuhnya jatuh ke Sungai Tipar yang lokasinya berada di Desa Bajing Kulon Kecamatan Kroya Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Laporan tersebut kemudian ditindaklanjuti dengan melakukan pencarian pada hari yang sama kejadian Korban tertabrak kereta, namun tidak membuahkan hasil alias nihil.

Kemudian di hari kedua, yakni Selasa, 21 Desember 2021 bagian potongan tubuh dari kepala ke badan ditemukan oleh Tim SAR Gabungan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Basarnas Cilacap, I Nyoman Sidakarya mengatakan bahwa, Korban tersebut bernama Kartasadan (57) Warga Desa Sikampuh RT 27 RW 03 Kecamatan Kroya Kabupaten Cilacap Jawa Tengah.

“Di Hari ketiga ini, Tim SAR Gabungan berhasil menemukan dan mengevakuasi potongan tubuh Korban mulai kaki kiri dari betis sampai telapak kaki korban pukul 11.30 WIB pada jarak sekitar 5 kilometer dari Lokasi kejadian kearah hilir.” Terang I Nyoman Sidakarya.

Masih lanjut Kepala KPP Basarnas Cilacap, kemudian Pada Pukul 14.00 WIB ditemukan kembali Potongan Kaki sebelah kanan tidak jauh dari lokasi penemuan pertama dan Selanjutnya potongan tubuh korban dibawa ke rumah duka.

“Dengan ditemukanya seluruh anggota tubuh korban makan secara resmi Operasi SAR dinyatakan ditutup dan semua unsur di kembalikan ke kesatuanya masing-masing. Terimakasih kepada seluruh unsur SAR gabungan yang terlibat dalam operasi pencarian kali ini, sampai bertemu kembali dalam penugasan berikutnya.” Tutupnya.

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS
iklan pemilu h sarif abdilah

Berita Terkait