Media Online Masa Kini, Akurat, Mengedepankan Etika

Jenazah 2 PMI asal Cilacap yang Jadi Korban Kapal Karam Dipulangkan ke Rumah Duka

ilustrasi perahu terbalik
ilustrasi perahu terbalik (istimewa)

CILACAP.INFO – Jasad 2 PMI Korban perahu Karam asal Cilacap yang hendak bekerja di Malaysia dipulangkan ke rumah duka.

Adapun kabar pemulangan tersebut diinformasikan oleh BP2MI, Senin, 27 Desember 2021.

Dikutip CILACAP.INFO melalui laman resmi BP2MI, BP2MI kembali berduka setelah banyak kasus pemulangan jenazah PMI kerumah duka, Rabu pekan lalu, BP2MI memulangkan kembali 2 jenazah PMI asal Cilacap.

“Setelah proses identifikasi, kedua jenazah, Tukimin Martameja dan Andy Maulana, dipulangkan dari Malaysia melalui rute Batam – Jakarta – Cilacap.” Tulis BP2MI.

Menurut keterangan resmi dari BP2MI, Saat ini terdapat 11 PMI yang ditemukan meninggal dan telah difasilitasi pemulangannya oleh BP2MI yaitu 7 asal NTB, 2 asal Cilacap, 1 asal Jawa Timur, dan 1 asal Pekanbaru.

Sedangkan terkait dua jenazah PMI asal Cilacap, telah dilakukan acara serah terima jenazah kedua PMI korban kapal tenggelam yang dilaksanakan di rumah duka dengan dipimpin langsung oleh Direktur Penempatan Kawasan Amerika dan Pasifik, Yana Anusasana, bersama Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) BP2MI wilayah Jawa Tengah, Pujiono; Kepala UPT BP2MI wilayah Banten, Joko Purwanto; dan perwakilan dari Dinas Ketenagakerjaan dan Perindustrian Kabupaten Cilacap pada Sabtu dini hari (25/12/2021).

“Kepala BP2MI beserta seluruh jajaran turut prihatin dan berduka cita yang mendalam atas musibah ini dan mendoakan agar kedua korban mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan”, tutur Yana.

Segenap keluarga dan perwakilan dari perangkat desa kedua PMI sangat bersyukur dan berterima kasih kepada BP2MI berikut jajarannya serta pihak-pihak terkait lainnya yang telah memfasilitasi pemulangan jenazah tersebut. (***)

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait