Bank DBS Indonesia Tanam Lebih dari 5.000 Bibit Pohon

bank dbs indonesia tanam lebih dari 5 000 bibit pohon
bank dbs indonesia tanam lebih dari 5 000 bibit pohon

JAKARTA, CILACAP.INFO – Tanggal 28 November setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Menanam Pohon Indonesia. Sebagai bank yang digerakkan oleh tujuan positif atau purpose-driven serta memiliki kepedulian terhadap isu-isu keberlanjutan (sustainability), Bank DBS Indonesia telah berpartisipasi dalam berbagai inisiatif untuk mengurangi emisi karbon dan mengurangi dampak pemanasan global, salah satunya dengan menanam pohon.

Memiliki visi untuk menjadi “Best Bank for a Better World”, inisiatif berorientasi ESG Bank DBS Indonesia dirangkum dalam tiga pilar. Pilar pertama adalah Responsible Banking, yang menitikberatkan upaya bank untuk memberikan produk dan layanan yang bertema ESG, seperti pembiayaan berkelanjutan dan pembiayaan transisi untuk membantu nasabah melakukan transisi bisnis ke arah yang lebih hijau.

Pilar kedua adalah Responsible Business Practice, yang berfokus pada pengelolaan sumber daya yang lebih berkelanjutan untuk operasional bank. Pilar ketiga adalah Impact Beyond Banking, yang menggarisbawahi komitmen bank untuk memberikan dampak positif kepada masyarakat dan lingkungan secara langsung melalui kegiatan sosial.

Sehubungan dengan pilar keberlanjutan yang ketiga, Bank DBS Indonesia berkomitmen untuk mengurangi emisi karbon dengan menanam lebih dari 5.000 pohon di berbagai wilayah Indonesia. Agar tepat guna, jenis pohon yang dipilih pun telah disesuaikan dengan lingkungan sekitar, di antaranya:

Pohon bakau

Pohon bakau memiliki banyak manfaat, salah satunya untuk mengurangi erosi pantai karena akarnya yang kuat mampu membentuk jaringan yang mengikat dan menahan tanah. Selain itu, pohon bakau membantu menyimpan karbon dari udara sehingga membantu perlambatan perubahan iklim global. Pohon bakau juga memberikan manfaat finansial bagi masyarakat setempat karena keindahan dan keunikannya secara estetika dapat dijadikan destinasi wisata yang memanjakan mata.

Lebih dari 4.500 bibit pohon bakau telah ditanam oleh Bank DBS Indonesia di beberapa daerah di Indonesia. Penanaman ini adalah hasil dari kerja sama dengan beberapa mitra strategis, salah satunya adalah BenihBaikcom.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS
iklan pemilu h sarif abdilah

Berita Terkait