Media Online Masa Kini, Akurat, Mengedepankan Etika

Tim Tanggap Darurat Lapas Pasir Putih Ramaikan Satriya Sancaya Karyadhika Poltekip 52 di Pulau Nusakambangan

Tim Tanggap Darurat Lapas Pasir Putih Ramaikan Satriya Sancaya Karyadhika Poltekip 52 di Pulau Nusakambangan
Tim Tanggap Darurat Lapas Pasir Putih Ramaikan Satriya Sancaya Karyadhika Poltekip 52 di Pulau Nusakambangan

NUSAKAMBANGAN, CILACAP.INFO – Pembukaan Satriya Sancaya Karyadhika (SSKD) digelar dengan semarak di Nusakambangan bertempat di halaman Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Karanganyar Nusakambangan. Program SSKD Guna mempersiapkan kader pemimpin yang berkualitas dan paham dengan kondisi lapangan.

Program yang akan berlangsung selama 6 bulan ke depan tersebut, dibuka oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjenpas), Irjen. Pol. Reynhard Saut Poltak Silitonga hari ini, Jum’at (28/01).

Pembukaan kegiatan ditandai dengan penandatanganan Berita Acara Penyerahan Alumni Politeknik Ilmu Pemasyarakatan Angkatan 52 dan penyerahan Panji-panji Kehormatan dari Dirjenpas kepada Kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, A Yuspahruddin serta penyematan Badge kepada perwakilan peserta.

Dalam sambutannya, Dirjenpas menyampaikan maksud dilaksanakannya program ini.

“Taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan Angkatan 52 perlu diberikan pembekalan secara teknis di UPT Pemasyarakatan, terutama mengetahui konsep Revitalisasi Pemasyarakatan secara lengkap yang sudah berjalan dengan sangat baik di pulau Nusakambangan,” ujar Reynhard menjelaskan.

“Alumni Poltekip adalah abdi negara yang harus adaptif terhadap berbagai perubahan, harus peka, peduli dan paham terhadap program pemerintah,” imbuhnya berpesan.

Hadir menyaksikan jalannya kegiatan, seluruh Direktur pada Ditjenpas, Kepala UPT se Nusakambangan dan Cilacap, Perwakilan Forkopimda Kabupaten Cilacap dan Perwakilan Pegawai UPT Nusakambangan.

Dengan didampingi Penasihat Utama Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan (Pipas) Pusat, Anna Silitonga, Penasihat Pipas Jawa Tengah, Restu Yuspahruddin, Koordinator Pipas Pusat yang merupakan istri-istri para Direktur di Ditjenpas, dan anggota Pipas UPT se Nusakambangan.

Untuk tahun ini, Satriya Sancaya Karyadhika akan diikuti oleh 250 orang alumni Politeknik Ilmu Pemasyarakatan Angkatan 52, terdiri 200 orang pria dan 50 orang perempuan.

Dalam pelaksanaannya, peserta akan disebar dan ditugaskan ke seluruh Unit Pelaksana Teknis yang ada di Nusakambangan.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait