oleh

Berkeliling Kampung dan Salaman di Hari Raya

Lebaran atau Hari Raya adalah Moment yang paling dinanti dan ditunggu-tunggu oleh umat muslim di seluruh penjuru Indonesia.

Suatu moment yang membuat umat muslim di indonesia turut gembira akan hari raya ini yaitu berkumpul bersama sanak saudara, bersalaman dan saling memaafkan.

Selanjutnya bersama-sama setiap keluarga, setiap teman berkelompok dan jalan mengelilingi kampung, memasuki tiap-tiap rumah dan tidak lupa Ucapan “Minal Aidzil Wal Faidzin”.

Hal itulah moment yang paling berkesan kedua setelah keluarga, membuat orang yang merantau atau tinggal di kota ingin pulang ke kampung halaman.

Baca Juga :   Blogger Harus Kreatif

Suatu budaya dan tradisi tahunan masyarakat indonesia, Mudik, Berkumpul dengan Kedua orang tua, Keluarga atau sanak saudara, teman (kerabat).

Moment ini benar-benar moment menjalin Silaturrahim dengan orang-orang di kampung halaman, pintu terbuka, dimasuki lalu bersalaman dan saling maaf-maafan.

Jika tertidur atau tidak ikut berkeliling sedang waktu terus berputar detik demi detik, menit dan jam, hingga 1 hari lebaran itu mulai berganti malam, ada rasa penyesalan jika tidak bersalam-salaman dengan orang-orang dan serasa tidak mempunyai dosa kepada orang-orang.

Baca Juga :   Cerita Ganjaran Website Copy Paste

Jadi, di Hari Raya Idul Fitri gunakanlah hari itu sebaik-baiknya.