Parafrase Manual vs Parafrase Tool, Mana Yang Bagus?

ilustrasi penulis berita by pixabay
ilustrasi penulis berita by pixabay

CILACAP.INFO – Berburu berita trending dengan cepat di internet sekarang bisa dilakukan dengan dua cara, cara pertama yakni parafrase otomatis menggunakan tool dan manual.

Melakukan Parafrase saja tidaklah cukup dibutuhkan ketelitian dan keakuratan, serta kebenarannya, sehingga dapat menghasilkan konten yang dapat dipercaya dan meminimalisir terjadinya kabar hoaks.

Namun demikian, ada perbedaan yang amat kentara dan begitu mencolok ketika melakukan parafrase berita baik secara manual atau otomatis menggunakan tool.

Pasalnya hal seperti ini bukan hal yang baru, bahkan media mainstream juga turut menggunakan teknik parafrase tapi manual baik berita viral, selebriti, nasional dan dunia.

Menurut hemat Cilacap.info, perbedaan tulisan author secara manual dengan otomatis menggunakan tool atau boot itu lebih cantik yang manual, kenapa demikian?

Sebab parafrase otomatis dengan bantuan tool ini hanya menggunakan kalimat sinonim yang sudah pasti bakal diketahui penulis atau pemiliknya jika ada tulisan dalam suatu web di Copy Paste dengan cara parafrase menggunakan tool.

Sedangkan Parafrase manual tidak seperti itu, karena dari segi konten pasti akan terlihat bahwa ada dan telah banyak perubahaan dan penambahan kalimat sehingga ada istilah kekayaan kata yang dibuat dalam suatu artikel.

Penambahan kosakata inilah yang menjadi pembeda antara web satu dengan web lainnya, meskipun sama dalam pemberitaan seperti misalnya info viral atau yang sedang hangat.

Sebab masing-masing penulis punya ciri khas atau gaya tersendiri dalam hal penulisan. Tidak hanya itu, kabar yang telah dimuat pun menjadi enak juga dibacanya.

Lain halnya dengan mereka yang menggunakan tool atau Boot, meskipun dia lolos copy paste ketika dicek disebuah alat pengecekan copy paste, tetap saja akan kentara. Pasalnya tool seperti itu hanya mengganti kata sinonim.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS
iklan pemilu h sarif abdilah

Berita Terkait