Formatur Muktamar Tunjuk Gus Arwani Sebagai Sekjend DPP PPP

oleh

JAKARTA, CILACAP.INFO – TIM Formatur Muktamar IX PPP berjumlah 13 orang setelah hampir seminggu melaksanakan rapat formatur akhirnya menunjuk H. Muhamad Arwani Thomafi bin KH Thoefoer MC sebagai Sekretaris Jendral DPP PPP. Gus Arwani akan mendampingi H Suharso Monoarfa sebagai Sekretaris Jenderal DPP PPP dari2020-2025.

Arwani Thomafi (lahir di Rembang, 21 November 1975; umur 45 tahun) terpilih menjadi anggota DPR RI periode 2009-2024 di usia 34 tahun dari Partai Persatuan Pembangunan mewakili Jawa Tengah III (Kabupaten Rembang, Pati, Grobogan dan Blora). Ia mulai aktif di DPP PPP tahun 2007, sebagai Wakil Sekjen PPP. Setelah Muktamar Bandung tahun 2011, Arwani terpilih sebagai Ketua Bidang Komunikasi DPP PPP.

Pria yang kerap disapa dengan panggilan Gus Aang ini menikah dengan Latifah dan dikaruniai 3 putra. Saat ini, Ia menjabat sebagai Wakil Ketua Umum DPP PPP sekaligus sebagai Korwil Pemenangan Jawa Kalimantan. Sebagai Korwil Pemenangan Jawa dan Kalimantan, dalam Pilakda 2018 lalu Arwani bersama stakeholder partai berhasil memenangkan pilkada di tiga provinsi besar di pulau Jawa yakni Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jawa Barat. Dalam Pemilu 2019 lalu, Arwani mengantongi suara sekitar 69 ribu. Ia terpilih kembali untuk DPR Periode 2019-2024, ini merupakan periode ketiganya di Parlemen.

Dunia pesantren telah identik dengan pria yang akrab dipanggil Gus Aang ini, Ia tumbuh dan besar di lingkungan pesantren asuhan orang tuanya (Alm) KH Ahmad Thoifur & (Almh) ibu. Hj. Muhimmah Fathurrahman di Lasem, Rembang. Sejak SD hingga SMP ia nyantri di Pondok Pesantren di Lasem, Rembang. Saat di Madrasah Aliyah (MA), ia juga mengenyam pendidikan di pondok pesantren Futuhiyyah, Mranggen, Demak. Saat kuliah di Fakultas Syariah IAIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Arwani juga nyantri di Pondok Pesantren al-Munawir Krapyak, Yogyakarta.