oleh

Facebook Investasikan $100 Juta untuk Mendukung Industri Berita Selama Krisis Coronavirus

WASHINGTON, Cilacap.infoIndustri berita bekerja dalam kondisi luar biasa untuk membuat orang mendapat informasi selama pandemi COVID-19. Pada saat jurnalisme dibutuhkan lebih dari sebelumnya, pendapatan iklan menurun karena dampak ekonomi virus.

Wartawan lokal sangat terpukul, bahkan ketika orang-orang meminta informasi kritis untuk menjaga teman, keluarga, dan komunitas mereka tetap aman.

Hari ini kami mengumumkan investasi tambahan $ 100 juta untuk mendukung industri berita – $ 25 juta dalam dana hibah darurat untuk berita lokal melalui Proyek Jurnalisme Facebook, dan $ 75 juta dalam pengeluaran pemasaran tambahan untuk memindahkan uang ke organisasi-organisasi berita di seluruh dunia.

Melalui program hibah COVID-19 Community Network, pendanaan langsung membantu jurnalis meliput berita-berita penting ketika kita semua sangat membutuhkannya. Kami sedang membangun pekerjaan ini dan akan mengarahkan sebagian dana ini ke penerbit yang paling membutuhkan di negara-negara yang paling terpukul.

Baca Juga :   Pabrik Karet di Taiwan Terbakar, TKI Asal Cilacap Mengalami Luka Bakar

Putaran pertama dari hibah ini pergi ke 50 ruang redaksi lokal di AS dan Kanada. Berikut adalah beberapa contoh bagaimana mereka menggunakan dana tersebut untuk mendukung liputan berita COVID-19 mereka:

– The Post and Courier, Carolina Selatan
Merobohkan paywall-nya untuk riwayat coronavirus. Ini akan menggunakan hibah untuk menutup biaya perjalanan dan kemampuan kerja jarak jauh untuk memperluas cakupan ke bagian-bagian pedesaan negara bagian yang terpencil.

– Missourian Tenggara, Missouri Menerbitkan buletin email yang menyoroti jangkauan coronavirus. Surat kabar itu akan menggunakan dana bantuannya untuk mendukung teknologi pekerjaan jarak jauh dan tentang rencana darurat untuk menjangkau pembaca yang berusia lanjut jika distribusi cetak terganggu.

– El Paso Matters, Texas Organisasi berita online lokal baru diluncurkan awal tahun ini oleh mantan editor El Paso Times, Bob Moore. Tim akan menggunakan hibah mereka untuk mempekerjakan wartawan lepas dan penerjemah untuk memperluas cakupan virus corona di El Paso dan melintasi perbatasan di Ciudad Juarez, Meksiko.

Baca Juga :   TNI Polri Razia Pengguna Jalan di Cilacap yang tak Menggunakan Masker

“Uang ini tidak hanya akan membantu jurnalis membuat laporan saat ini di tengah krisis, dana juga akan mendorong peluang bagi media lokal untuk mempercepat transformasi bisnis menuju pijakan digital yang lebih berkelanjutan,” kata Nancy Lane, CEO dari Asosiasi Media Lokal.

“Organisasi berita lokal, terutama organisasi berita hiper-lokal termasuk mereka yang melayani komunitas kulit hitam dan masyarakat kurang terlayani lainnya, telah mengalami tantangan dengan keberlanjutan dan distribusi berita dan informasi di lingkungan media saat ini. COVID-19 telah memperburuk krisis yang sudah ada dan pekerjaan kami baru saja menjadi lebih keras. Dengan infus yang cukup besar dari Facebook, organisasi berita lokal di seluruh negeri akan mendapat manfaat seperti halnya pembaca, pemirsa, dan pendengar kami,” kata Janis Ware, penerbit The Atlanta Voice.

Baca Juga :   Innalillahi, Indonesia Berduka: KH Maimun Zubair Berpulang di Makkah

Komitmen ini dibangun di atas $ 300 juta yang telah kami komit untuk melayani jurnalis di seluruh dunia melalui program dan kemitraan berita yang beragam dan inklusif, termasuk Laporan untuk Amerika, Pusat Pulitzer, Proyek Berita Komunitas dan program pelatihan Akselerator Berita Lokal Proyek Jurnalisme Facebook.

Jika orang membutuhkan lebih banyak bukti bahwa jurnalisme lokal adalah layanan publik yang vital, mereka mendapatkannya sekarang. Dan sementara hampir semua bisnis menghadapi dampak keuangan yang merugikan dari krisis ini, kami menyadari bahwa kami berada dalam posisi yang lebih istimewa daripada kebanyakan, dan kami ingin membantu. (*)