Facebook Investasikan $100 Juta untuk Mendukung Industri Berita Selama Krisis Coronavirus

cilacap info featured
cilacap info featured

“Uang ini tidak hanya akan membantu jurnalis membuat laporan saat ini di tengah krisis, dana juga akan mendorong peluang bagi media lokal untuk mempercepat transformasi bisnis menuju pijakan digital yang lebih berkelanjutan,” kata Nancy Lane, CEO dari Asosiasi Media Lokal.

“Organisasi berita lokal, terutama organisasi berita hiper-lokal termasuk mereka yang melayani komunitas kulit hitam dan masyarakat kurang terlayani lainnya, telah mengalami tantangan dengan keberlanjutan dan distribusi berita dan informasi di lingkungan media saat ini. COVID-19 telah memperburuk krisis yang sudah ada dan pekerjaan kami baru saja menjadi lebih keras. Dengan infus yang cukup besar dari Facebook, organisasi berita lokal di seluruh negeri akan mendapat manfaat seperti halnya pembaca, pemirsa, dan pendengar kami,” kata Janis Ware, penerbit The Atlanta Voice.

Komitmen ini dibangun di atas $ 300 juta yang telah kami komit untuk melayani jurnalis di seluruh dunia melalui program dan kemitraan berita yang beragam dan inklusif, termasuk Laporan untuk Amerika, Pusat Pulitzer, Proyek Berita Komunitas dan program pelatihan Akselerator Berita Lokal Proyek Jurnalisme Facebook.

Jika orang membutuhkan lebih banyak bukti bahwa jurnalisme lokal adalah layanan publik yang vital, mereka mendapatkannya sekarang. Dan sementara hampir semua bisnis menghadapi dampak keuangan yang merugikan dari krisis ini, kami menyadari bahwa kami berada dalam posisi yang lebih istimewa daripada kebanyakan, dan kami ingin membantu. (*)

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS
iklan pemilu h sarif abdilah

Berita Terkait