oleh

Digigit Ular Berbisa Wanita di India Ditandu 18 Kilometer dengan Jalan Kaki

New Delhi, Cilacap.info -5 pria warga Chattisgarh membawa wanita dengan berjalan kaki sejauh 18 kilometer ke rumah sakit Basaguda. Mereka bergantian membawa wanita bernama Kavasi Lakhmi karena tergigit ular berbisa.

Kejadian bermula ketika wanita tersebut pergi ke hutan dekat dengan desanya, namun seekora ular berbisa menggigitnya. Insiden itu terjadi pada hari Kamis di desa Chutkava yang terletak jauh di dalam distrik Bijapur Bastar India.

Penduduk desa setempat, Madvi mengatakan, usai mendengar adanya tetangganya yang tergigit ular, warga mencoba mengobatinya. “Kami telah melakukan upaya penyelamatan dengan metode tradisional, namun tidak membuahkan hasil. Sehingga, kemudian wanita itu harus ditandu ke rumah sakit sejauh 18 kilometer di Basahunda.” Kata dia.

Baca Juga :   Qnet Jadi Sponsor Klub Bola Voli Turki Fenerbahce

Masih dari keterangannya, bahwa dalam upaya penyelamatan denga membawa korban kerumah sakit, ada 5 orang menandunya. “5 orang menolong dengan cara ditandu hingga 18 kilometer dengan waktu tempuh 6 jam.” Imbuhnya.

Sedang dari warga desa lainnya, yakni Rama Mandvi, ia mengungkapkan, perjalan tersebut dilakukan dikarenakan tidak ada kendaraan yang sampai kedesanya. Selain itu desanya tersebut berada dipedalaman dan jauh didalam hutan.

Baca Juga :   Sunny Leone Ulang Tahun dan Pencarian Google Malaysia Banyak Merujuk Artis India

“Selain medannya sulit dilalui kendaraan, maka tak ada cara lain selain membawa korban dengan cara ditandu walau harus berjalan jauh. Warga didesa kami memang demikian, apabila ada warga yang sakit maka akan dibawa sejauh 18 kilometer ke kota.” Ungkapnya.

Kepala petugas medis dan kesehatan (CMHO), Bijapur megatakan. Korban saat di bawa ke rumah sakit Basagunda sudah dengan kondisi darurat. Dimana, wanita itu terlihat begitu menggigil dengan matanya setengah tertutup dan juga nafasnya kian cepat.

Baca Juga :   Media India Sebut Jamaah Tabligh Pakistan Penyebab Covid-19

“Dengan kondisi seperti itu, korban kemudian dirujuk sedari Basagunda ke Bijapur. Beruntung korban masih bisa diselamatkan dan kini kondisinya sudah pulih.” Kata dia.