Sequis Ingatkan Perlu Siapkan Kesehatan yang Prima Untuk Rayakan Tahun Naga Kayu

sequis ingatkan perlu siapkan kesehatan yang prima untuk rayakan tahun naga kayu
sequis ingatkan perlu siapkan kesehatan yang prima untuk rayakan tahun naga kayu

JAKARTA, CILACAP.INFO – Bagaimana kondisi kesehatan Anda saat ini? Sudah periksa tekanan darah dan kadar kolesterol, gula darah dan asam urat? Pastikan semuanya dalam kondisi prima agar dapat merayakan Tahun Baru Imlek 2024 dengan semangat dan sukacita.

Simbol Tahun Baru Imlek kali ini adalah naga kayu yang melambangkan kekuatan, kemuliaan, kehormatan, keberuntungan, dan kesuksesan. Untuk meraih semua itu tentu kesehatan harus prima. Head of Department Underwriting Sequis dokter Fridolin Seto Pandu mengajak masyarakat untuk memperhatikan kesehatan.

Bagi yang memiliki komorbid sangat dianjurkan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan rutin dan kontrol asupan. Jika kesehatan Anda masih dalam kondisi prima maka tetaplah jaga pola makan, biasakan gaya hidup sehat agar seiring bertambah usia, kesehatan masih tetap terjaga baik.

Berikut tips menjaga kesehatan dari dokter Fridolin untuk rayakan Tahun Baru Imlek:

◢ Atur Porsi Makan dan Kurangi Konsumsi Gula

Ragam hidangan saat perayaan Imlek Tahun Naga Kayu biasanya meningkatkan selera makan. Mulai dari cita rasanya yang membuat ingin menambah porsi makan, aroma yang wangi, rasa yang mengundang selera, hingga cara penyajian yang menarik. Dokter Fridolin menyarankan untuk mengelola porsi makan agar tidak ‘kalap’ saat makan.

“Kurangi porsi makan atau lakukan diet sebelum Imlek, minumlah air putih sebelum makan agar terasa kenyang sehingga keinginan makan banyak berkurang, saat sarapan bisa dengan buah, seperti pisang agar terasa kenyang sebelum pesta makan siang, hindari juga minuman bersoda, alkohol dan minuman yang mengandung pemanis buatan,” saran dr. Fridolin.

Dr. Fridolin juga mengingatkan untuk membatasi makanan manis. Terutama jika sudah memiliki riwayat diabetes dan kolesterol. Makanan saat Imlek identik dengan manis, seperti kue keranjang, kue mangkok, lapis legit.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS
iklan pemilu h sarif abdilah

Berita Terkait