Kemarau Panjang, Danramil Kawunganten Inisiasi Pelaksanaan Shalat Istisqa

danramil kawunganten inisiasi pelaksanaan shalat istisqa
danramil kawunganten inisiasi pelaksanaan shalat istisqa

CILACAP.INFO – Kemarau panjang menyebabkan sebagian besar wilayah Kecamatan Kawunganten mengalami kekeringan, akibatnya beberapa desa kekurangan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

Untuk itu Danramil 09 Kawunganten Kapten Chb Sutarman, SH berinisiatif untuk melaksanakan Shalat Istisqa berjamaah yang dilaksanakan di Halaman Masjid Jami’ Al – Mu’awanah yang berlokasi di Jl. Raya Kalijeruk RT 02 RW 03 Dusun Tegalanyar Desa Kalijeruk Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap, Rabu (18/10/2023).

Sebelum pelaksanaan Shalat Istisqa, Danramil 09 Kawunganten Kapten Chb Sutarman, SH dalam sambutannya mengatakan bahwa sampai saat ini belum ada tanda-tanda akan turun hujan bahkan cuaca akhir-akhir ini semakin panas.

Untuk itu kita berupaya dengan melaksanakan shalat istisqa berjamaah dengan harapan apa yang kita laksanakan pada pagi hari ini dapat dikabulkan Allah SWT dan hujan yang kita nantikan segera turun.

“Semoga apa yang kita laksanakan pada hari ini segera dikabulkan Allah SWT,” ucapnya.

Mengakhiri sambutannya, Danramil juga menyampaikan permohonan maaf dan terimakasih atas kesediaan takmir Masjid AL Mu’awanah beserta pengurus dalam menyediakan sarana dan prasarana serta seluruh masyarakat Desa Kalijeruk atas kesediaan waktunya sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik.

“Atas kesediaan bapak ibu dalam mengikuti kegiatan ini saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan semoga menjadikan ladang amal buat kita semua,” pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan Shalat Istisqa berjamaah dengan Imam KH. Somadin dan Khutbah dengan Khotib KH. H. Ma’mun Rohman (Pengasuh Pondok Pesantren Al Islah Kalijeruk) serta ditutup dengan doa.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Camat Kawunganten Muji Utomo, A.P., M.M., Danramil 09 Kawunganten Kapten Chb Sutarman, S.H beserta Anggota, Kapolsek Kawunganten diwakili Bripka Irut Widianto, Kepala KUA Kecamatan Kawunganten Jumari, Kasi Trantibum Suroso, S.I.P. beserta Anggota, Kepala Desa Kalijeruk Yanto, Kades Mentasan Maryono, Kepala MTs AL Mu’awanah Mafahir, SE, S.Pd beserta Guru dan siswa siswi MTs/MI AL Mu’awanah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Anggota Banser Desa Kalijeruk. (R09/pendim)

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS
iklan pemilu h sarif abdilah

Berita Terkait