PCNU Cilacap Borong Penghargaan di Muskerwil PWNU Jateng

PCNU Cilacap Borong Penghargaan di Muskerwil PWNU Jateng
PCNU Cilacap Borong Penghargaan di Muskerwil PWNU Jateng

KENDAL, CILACAP.INFO – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cilacap memborong piagam penghargaan di ajang Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) III Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah, Ahad (29/10/2023), di Pondok Pesantren Al-Musyafa Sudipayung, Ngampel, Kabupaten Kendal.

Penghargaan-penghargaan itu di antaranya; sebagai Penyelenggara Pendidikan Dasar Pendidikan Kader Penggerak NU (PDKPNU) dengan peserta terbanyak ke-3 pascamoratorium, peringkat pertama pengguna aplikasi Sistem Informasi Pengelolaan NU (SIPNU) paling aktif, pengumpul zakat, infaq dan shodaqoh (ZIS) terbanyak ke-3, Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh NU (LAZISNU) yang manajemennya paling MANTAP (Modern, Akuntabel, Transparan, Amanah dan Profesional) urutan pertama, peduli bencana terbaik ke-2, penyelenggara Pendidikan Kader Penggerak Pertanian NU (PKPPNU) terbaik peringkat 1, dan PCNU terbaik se-provinsi Jawa Tengah.

Pengumuman penghargaan untuk pengurus-pengurus cabang NU yang berprestasi itu disampaikan di sela-sela kegiatan Muskerwil.

Acara seremonial Muskerwil dibuka oleh Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Yahya Cholil Staquf yang didampingi Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBNU, Drs.H. Saifullah Yusuf, Wakil Ketua Umum PBNU, Drs.H. Amin Said Husni, dan Rois Syuriah PWNU Jateng, KH. Ubaidillah Shodaqoh, SH.

Dalam sambutannya, Ketum PBNU yang akrab dengan panggilan Gus Yahya Staquf, mengaku kagum atas realisasi program yang dilaksanakan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah masa khidmah 2018-2023.

“Saya tahu program kerja yang dilaksanakan PWNU Jateng bagus dan hasilnya dapat dirasakan. Karena itu program yang bagus ini harus dilanjutkan realisasinya di tingkat nasional,” ungkap Gus Yahya.

Menurut Pengasuh Pesantren Roudhotut Tholibin-Leteh Rembang ini, program yang sudah terealisasi akan dikembangkan PBNU menjadi program nasional yang akan dilaksanakan di seluruh Tanah Air, seperti SISNU/SIPNU, SIMNU (Sistem Informasi Ma’arif NU), dan sebagainya.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS
iklan pemilu h sarif abdilah

Berita Terkait