Jasad Nelayan Pencari Ubur-Ubur Ditemukan Mengambang di Pantai Lengkong Cilacap

Jasad Nelayan Pencari Ubur Ubur ditemukan di Perairan Lengkong Cilacap
Jasad Nelayan Pencari Ubur Ubur ditemukan di Perairan Lengkong Cilacap

CILACAP.INFO – 7 hari pencarian tidak membuahkan hasil, Basarnas Cilacap sempat tutup Operasi SAR terhadap seorang nelayan pencari ubur-ubur yang hilang di Pantai Bunton, Adipala.

Namun di hari esoknya paska penutupan operasi SAR tersebut, Jasad Nelayan bernama Marto Miardi (61) ditemukan dalam keadaan mengapung di Perairan Lengkong.

Basarnas Kantor SAR Cilacap yang menerima informasi dari Potensi SAR terkait adanya penemuan jenazah di Perairan Lengkong pada Senin (16/20) pagi tadi kemudian bergegas menerjukan personel dengan dilengkapi peralatan pendukung guna evakuasi.

Dalam hal ini Basarnas Cilacap berkoordinasi dengan unsur terkait di wilayah Perairan Lengkong. Selanjutnya pada pukul 09.30 WIB jenazah tersebut dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan. Untuk selanjutnya Jasad tersebut dibawa ke RSUD Cilacap guna melakukan identifikasi.

“Setelah dilakukan uji forensik oleh petugas berwenang, jenazah tersebut teridentifikasi merupakan Nelayan Pencari ubur-ubur yang hilang sembilan hari yang lalu.” Ungkap Kabasarnas Cilacap, Adah Sudarsa.

Diketahui identitas Nelayan tersebut yakni bernama Marto Miardi (61) asal Desa Lengkong RT 02 RW 13 Kelurahan Mertasinga Kecamatan Cilacap Utara Kabupaten Cilacap.

Adapun kronologi Nelayan itu hilang yakni pada saat ia berangkat mencari ubur-ubur Minggu (08/10). Namun pada Senin (09/10) pagi, ditemukan sebuah kapal milik Korban di sekitar Pantai Bunton.

Saat ditemukan, Kapal dalam keadaan pecah dan tidak dijumpai adanya mesin di Kapal tersebut.

Mendapat informasi demikian, kemudian dilakukan pencarian selama tujuh hari oleh Tim SAR Gabungan hingga Minggu (15/10) kemarin.

“Kendati tidak membuahkan hasil dan tidak ditemukan adanya tanda-tanda korban. Maka di hari ketujuh operasi SAR dinyatakan ditutup. Namun keesokan harinya yakni pada pagi hari tadi kami mendapat informasi adanya sesosok tubuh yang mengambang di perairan Lengkong, sehingga unsur Sar diterjunkan kembali.” Terang Adah.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS
iklan pemilu h sarif abdilah

Berita Terkait