8 Orang yang Terjebak Lubang Galian di Banyumas Ternyata Warga Bogor

Peta Lokasi Kerja Tim SAR Gabungan dalam pencarian 8 penambang emas
Peta Lokasi Kerja Tim SAR Gabungan dalam pencarian 8 penambang emas

BANYUMAS, CILACAP.INFO – 8 orang penambang emas yang terjebak di lubang galian di Desa Pancurendang, Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas masing-masing identitasnya telah diketahui.

Berdasarkan Laporan yang diterima Cilacap.info melalui Basarnas Cilacap pada Minggu, 30 Juli 2023, dari total Korban yang berjumlah delapan orang ini, semuanya adalah Warga Bogor, Jawa Barat.

“Kami telah melakukan pendataan terkait identitas Korban yang terjebak di lubang galian emas di Ajibarang, Banyumas. Dari kedelapan orang tersebut Masing-masing bernama Cecep Suriyana (29), Muhamad Rama Abd Rohman (38), Ajat (29), Mad Kholis (32), Marmumin (32), Muhidin (44), Jumadi (33), Mulyadi (40). Dari kedelapan orang tersebut adalah warga dari Bogor, Jawa Barat.” Kata Adah Sudarsa selaku Kepala Basarnas Cilacap.

Sementara dalam pelaksaan operasi SAR pada hari kelima pencarian terhadap 8 orang penambang emas yang terjebak di lubang galian masih terus berlanjut dan masih dalam proses pencarian.

“Pada hari kelima ini Tim SAR Gabungan kembali melanjutkan pencarian dengan tetap membagi sektor kerja menjadi 6 Worksite. Diantaranya, Worksite A-1 di Galian Bogor menggunakan 6 pompa air, Worksite A-2 di Galian Dondong menggunakan 3 pompa air, Worksite A-3 di Sumur I menggunakan 12 pompa air, Worksite A-4 melakukan pengurasan dihentikan dan personel di geser ke Worksite A-3, Worksite A-5 melakukan pemantauan di Bendungan dan Sumur, Worksite A-6 di Galian Majenang menggunakan 3 pompa air,” Terang Adah Sudarsa.

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS
iklan pemilu h sarif abdilah

Berita Terkait