37 Santri Ponpes Modern Darul Ulum Cilacap menjadi Duta Dai Ramadhan

Pelapasan 37 Santri MBS Darul Ulum Majenang oleh Mudir
Pelapasan 37 Santri MBS Darul Ulum Majenang oleh Mudir

CILACAP.INFO – Mudir Pondok Pesantren Modern MBS Darul Ulum Majenang, Cilacap melepas 37 santri yang akan menjadi duta dai Ramadan di Kabupaten Cilacap dan Kabupaten Banyumas, Selasa (28/03/2023).

Wadir Ma’had mengatakan bahwa Program Duta Dai Ramadhan adalah salah satu program tahunan yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Modern (Muhammadiyah Boarding School) Darul Ulum Majenang Cilacap.

Jasmadi, S.Pd.I. Mengatakan bahwa Program ini merupakan wujud pengabdian santri kepada masyarakat dan persyarikatan.

Adapun pada tahun 1444 H/2023 M, MBS Darul Ulum Majenang Cilacap mendelegasikan sebanyak 37 santri putra dan santri putri.

Mereka akan berdakwah selama bulan Ramadhan sejak tanggal 28 Maret s/d 11 April 2023 di Kabupaten Cilacap dan Kabupaten Banyumas Jawa Tengah (Jateng).

“Di Kabupaten Cilacap, para santri akan membantu pergerakan dakwah di PCM Majenang, PCM Cipari, PCM Caruy, PCM Sidareja, PCM Cimanggu, PCM Kedungreja, PCM Gandrungmangu, dan PCM Kroya. Sedangkan di Kabupaten Banyumas, mereka akan berdakwah di PCM Lumbir,” Ungkap Mahasiswa Magister PAI Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

Sementara itu, Kiai Aly Syahbana, SE, MM berpesan kepada para santri yang akan menjadi duta dai atau Mubaligh Hijrah Ramadhan bahwa mereka adalah para santri pilihan melalui tahapan seleksi yang ketat.

“Kalian adalah santri pilihan yang telah dipilih melalui seleksi yang begitu ketat untuk menjalanan tugas mulia ini,” Ucap Kiai Aly Syahbana, SE, MM.

Beliau menambahkan bahwa ada 5 tugas penting yang harus diingat oleh para Dai ini:

Pertama, jagalah nama baik Pesantren dengan selalu mengedepankan sopan santun dalam berucap dan bertingkah laku.

Kedua, jadikan tempat tugas mulia kalian sebagai wadah menempa diri dan melatih kedewasaan dalam mengasah pikir, mengolah rasa, menyambung silaturrahmi dan melatih kesabaran dengan ketekunan, dan kehati-hatian.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS
iklan pemilu h sarif abdilah

Berita Terkait