Media Online Masa Kini, Akurat, Mengedepankan Etika

Nelayan asal Pangandaran Tenggelam di Selatan Srandil Cilacap

basarnas cilacap melakukan pencarian nelayan asal pangandaran yang tenggelam di srandil
basarnas cilacap melakukan pencarian nelayan asal pangandaran yang tenggelam di srandil

CILACAP.INFO – Basarnas KPP Cilacap kembali menerima informasi atas hilang dan tenggelamnya seorang nelayan asal pangandaran yang saat mencari ikan di Perairan Selatan Srandil Kabupaten Cilacap tepatnya di titik koordinat 07° 47’9.86″ S 109° 10’7.60″ E.

I Nyoman Sidakarya Selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap Mengatakan Kejadian Pada Rabu (6/10) Pukul 06.00 Wib saat Korban bersama satu rekanya sedang mencari ikan di perairan selatan srandil kabupaten cilacap saat menebar jaring, namun saat melihat ikan gogokan mengambang dari jaring kemudian korban langsung menceburkan diri ke air untuk mengambil ikan.

Namun naas setelah korban masuk ke air korban tidak keluar dari dalam air dan dinyatakan tenggelam oleh rekanya, Korban selamat menunggu selama 2 jam di lokasi kejadian dan berhasil di Temukan dan diselamatkan oleh nelayan asal cilacap yang kebetulan melintasi area tersebut kemudian kapal di bawa ke PPC Cilacap.

Mengetahui informasi tersebut kita langsung berkoordinasi dengan pihak terkair seperti Satpolair, PPSC Cilacap, HNSI untuk melakukan upaya selanjutnya yaitu di lakukanya pencarian di lokasi titik tenggelamnya korban.

Korban Tenggelam bernama Eko Purdianto (65 ) Dan Korban selamat Bernama Kusnadi (68) keduanya beralamat Desa Salasari RT 01 RW 15 Kecamatan Parigi Kabupaten Pengandaran, Jawa Barat dengan Ciri – ciri Korban tenggelam memakai mantel biru dan kaos berwarna hitam dan perahu jukung berwarna biru putih bernama kapal Bintang Labuhan asal Kabupaten Pengandaran Jawa Barat.

Pencarian kita lakukan penyisiran di lokasi kejadian dengan menggunakan Perahu Rigit Inflatable Boat dan menyebarkan informasi di sepanjang perairan selatan apabila menemukan korban agar di laporkan ke pihak yang berwajib.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait