Media Online Masa Kini, Akurat, Mengedepankan Etika

PJ Bupati Cilacap, Pertamina dan Dompet Sejuta Harapan, Tanam 1.000 Pohon di Jeruklegi

penanaman seribu pohon di Citepus Jeruklegi Cilacap
penanaman seribu pohon di Citepus Jeruklegi Cilacap

CILACAP.INFO – Yayasan Dompet Sejuta Harapan yang mempunyai SMP (Sekolah Menengah Pertama) Islam Citepus di Citepus, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap menginisiasi penanaman pohon.

Hal ini karena kegelisahan masyarakat tentang “Air” dimana ketika musim kemarau jumlah debit air mengalami penurunan sehingga terjadi kekeringan dan ketika musim hujan debit air pun meningkat sehingga terjadi banjir.

Salah satu solusi dari permasalahan di atas yakni dengan adanya penanaman pohon, sehingga dapat menjaga kestabilan debit air.

Dalam rangka opening bulan K3 dan hari gerakan 1 juta pohon pada tanggal 16 Januari di Desa Citepus Kecamatan Jeruklegi lembaga Dompet Sejuta Harapan berkolaborasi dengan Pertamina, PT KPI RV IV Cilacap, Dinas Lingkungan Hidup kab. Cilacap dan Pemerintah Desa Citepus untuk melakukan tanam 1000 pohon.

“Terimakasih untuk pak hari dan teman-teman dari Dompet Sejuta Harapan, karena telah menginisiasi kegiatan penanaman pohon di Desa Citepus.” Ucap Rosikin selaku Camat Jeruk Legi

“Merawat melindungi lingkungan diperlukan aksi nyata dengan penanaman pohon di desa Citepus sehingga dapat membantu litigasi desa. Selain itu, dapat bernilai ekonomis bagi warga. Termasuk salah satu program korporat yang melibatkan seluruh warga dan relawan.” Kata Hartanto perwakilan meneger Pertamina.

“Di Desa Citepus ini tanah mudah longsor, kemudian kalau musim kemarau kering dan jika musim hujan banjir. Maka butuh pohon yang keras agar dapat menyimpan air dan menahan agar tidak terjadi longsor. 1.000 pohon tadi jenisnya ada kluwek, trembesi, aren dll. Hari ini juga didukung oleh pertamina yang memberikan 1.000 pohon.” Kata Yunita Diah Suminar PJ Bupati Cilacap

“Kegiatan ini tidak hanya simbolis melainkan akan ada tindak lanjutnya. Penanaman pohon ini juga menjadi pelopor, contoh, inspirasi untuk masyarakat lainnya agar gemar menanam pohon dan ikut serta dalam melestarikan lingkungan”. Taufik Nur Hidayat Ketua DPRD Cilacap menegaskan.

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait