Media Online Masa Kini, Akurat, Mengedepankan Etika

Sejumlah Mitra Mendapat Email dari Line Today Berisi Penutupan Layanan

Platform Pengumpul Berita Line Today
Platform Pengumpul Berita Line Today

CILACAP.INFO – Salah satu perusahaan teknologi asal Korea Selatan, yakni Line memberikan pemberitahuan melalui email kepada sejumlah mitra yang menjadi Partner distribusi konten di Line Today.

Diketahui, Line Today adalah salah satu layanan yang dimiliki oleh Line untuk mengumpulkan berbagai berita dari berbagai media yang telah menjadi mitranya. Dalam artian Line Today adalah suatu platform penyedia Konten News aggregator.

Adapun isi dalam surat yang dikirimkan oleh Line Today kepada mitranya, yakni Pihaknya akan menghentikan layanan Line Today mulai 6 Juli 2022 mendatang dan akan mengalihkannya ke sebuah halaman pemberitahuan.

Tangkapan Layar Pemberitahuan dari Line Today

Tangkapan Layar Pemberitahuan dari Line Today

Dear Partner,

Terima kasih telah menjadi Mitra yang setia bagi LINE Indonesia.

Menindaklanjuti pemberitahuan kami sebelumnya mengenai penyelesaian kerjasama antara LINE TODAY dengan para mitra, kami juga menginformasikan penghentian penyediaan konten dari para mitra untuk LINE TODAY.

Perubahan Penyediaan Konten dan Akses LINE TODAY

Layanan LINE TODAY akan dihentikan akses publiknya mulai tanggal 6 Juli 2022. Halaman-halaman konten LINE, TODAY akan dialihkan ke sebuah halaman pemberitahuan.

Terkait penutupan akses LINE TODAY itu, maka kami melepaskan tanggung jawab para mitra untuk menyediakan atau mengirimkan feed konten kepada LINE TODAY mulai tanggal 22 Juni 2022. Akses publikasi manual konten (melalui platform “SMCP” ) juga akan ditutup pada 6 Juli 2022.

Salam hangat,
LINE Indonesia

Di atas adalah pesan dari Line Today kepada mitra atau partner. Meski demikian Cilacap.info yang merupakan salah satu mitra Line Today tidak mendapatkan pesan atau email serupa setelah kami cek baik di kotak masuk maupun di bilah spam.

Namun salah satu pemilik website yang mana lamannya terdapat di Line Today juga mengirimkan pesan kepada Cilacap.info atas pemberitahuan yang diterimanya dari Line Today.

“Apakah Dapat Juga” Tanyanya seraya memberikan foto hasil tangkapan layar email yang ia terima dari Line Today kepada Cilacap.info.

Setelah diperiksa baik-baik, apakah Cilacap.info mendapatkannya juga ternyata kami tidak mendapatkan email serupa yang menyatakan bahwa Line Today akan menghentikan konten publikasi di Line Today.

Akan tetapi Kabar Line Today akan ditutup di Indonesia juga terdapat dalam pemberitaan yang dimuat oleh beberapa media arus utama sejak Selasa, 14 Juni 2022 kemarin.

Namun media-media tersebut dalam artikelnya tidak menyebutkan bahwa mereka juga mendapatkan email pemberitahuan dari Line.

Justru mereka malah menginformasikan Line Today akan ditutup didasari dari sebuah akun di media sosial yang mengatakan Line Today akan menutup layanan.

Akan tetapi mereka juga mengonfirmasikan ke pihak Line tentang penutupan Line Today seperti yang diunggah oleh beberapa akun di media sosial, dan pihak Line membenarkan pihaknya akan menutup salah satu layanannya yakni Line Today.

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait