Media Online Masa Kini, Akurat, Mengedepankan Etika

Cara Agar Artikel Terbaru di Website Anda Cepat Terindex Bing

ilustrasi logo pencarian bing
ilustrasi logo pencarian bing

CILACAP.INFO – Memiliki website yang dapat terindex mesin pencari Bing dengan cepat merupakan harapan banyak orang, namun agar bisa seperti itu harus melakukan beberapa langkah dan cara.

Yang pastinya beberapa langkah dan cara ini juga direkomendasikan oleh Bing Webmaster, lantas apa saja caranya:

1. Verifikasi Website atau Domain ke Bing Webmaster Tool

Memverifikasi domain atau website adalah anjuran dari Bing, bahkan mesin pencari lainnya seperti Google dan Yandex juga menganjurkan para pemilik website untuk memverifikasikan domainnya ke laman webmaster mereka.

2. Submit Sitemap dan Masukan ke dalam Robots.txt

Terkait pemasangan Sitemap sudah barang tentu suatu keharusan, sebab dalam sitemap terdapat kumpulan url atau link dari laman kita beserta tanggal publikasinya.

Sehingga jika sitemap itu disubmit ke Webmaster, maka mesin pencari dapat mengindex artikel terbaru dari website kita setelah Webmaster mengetahui adanya perubahan di dalam sitemap seperti Link dari artikel terbaru beserta tanggal publish.

Oleh sebab itu jangan sepelekan terkait Sitemap meskipun Anda bisa langsung melakukan submit URL tanpa sitemap.

Kemudian jangan lupa agar sitemap tersebut juga dimasukkan ke dalam Robots.txt.

Terkait Sitemap dan pemasangannya apabila Anda menggunakan WordPress sepertinya cukup mudah, sebab ada banyak sekali Plugins pembuatan Sitemap di WordPress.

3. Pasang Plugins IndexNow atau Bing URL Submissions di WordPress

Seperti yang diberitahukan oleh Bing, bahwa dengan memasang Bing API IndexNow atau Bing URL Submissions dapat membantu mempercepat index atikel terbaru.

Sebab tanpa kita harus melakukan submit link artikel tebaru ke Bing Webmaster, plugins tersebut telah membuatnya dan mengirimkannya ke dalam Bing Webmaster Tool secara otomotis. Dengan memasang plugin ini, tentu akan menghemat waktu waktu Anda.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait