Media Online Masa Kini, Akurat, Mengedepankan Etika

Moz Akhirnya Menghapus Domain dot Info dari Indikator Spam

domain dot info
domain dot info

CILACAP.INFO – 27 Indikator web spam menurut alat ukur MOZ salah satunya yakni domain extensions dot info, namun itu beberapa tahun yang lalu.

Kini MOZ tampaknya telah manarik pernyataannya yang menyebut domain dot info sebagai salah satu indikator domain spam. Melihat hal ini CILACAP.INFO yang menggunakan extensions domain Info cukup senang.

Pasalnya Moz adalah alat ukur yang diikuti oleh banyak pemilik website, dengan adanya pernyataan Moz bahwa domain info spam maka banyak website ikut menyatakan domain Info sebagai spam.

Tentu saja anggapan itu akan terus berlanjut bila Moz masih menyatakan domain info sebagai spam. Bahkan karenanya CILACAP.INFO pun pernah membuat unek-unek dengan judul “Menyamaratakan Domain info Sebagai laman Spam Tidak Tepat” apalagi jika ada yang mengaitkan dengan persoalan SEO.

Sebab perlu diketahui, bahwa SEO itu ranahnya pemilik website berkaitan dengan pengoptimalan situs, bukan domain bung. Google punya alat tersendiri berdasarkan Algoritma Bert dan Core Web Vitals, termasuk Schema juga diperhitungkan.

Jika anda memakai domain non info dan menggunakan TLD umum kebanyakan tapi anda tidak melakukan pengoptimalan maka jangan salah jika web anda jauh dari penelusuran dan bahkan domain anda justru yang terkena spam score MOZ.

Terkini justru banyak website spam yang menggunakan domain TLD Populer selain Info, lantas suatu kesalahan jika hanya domain TLD info yang disebut. Dengan dihapusnya pernyataan domain info dari salah satu indikator website spam, suatu koreksi yang tepat menurut kami.

Alasan dahulu banyak domain info digunakan sebagai spam, yakni karena domain tersebut dijual dengan sangat murah.

Terkini dibeberapa registrar, domain info rata-rata dibandrol di atas Rp 200 ribu ada juga yang menjualnya murah untuk tahun pertama, dan imbasnya di tahun kedua naik menjadi di atas Rp250 ribu.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait