Media Online Masa Kini, Akurat, Mengedepankan Etika

Bapas Nusakambangan Bersama Ikuti Giat Sidak Lapas Kelas IIB Cilacap

bapas nusakambangan bersama ikuti giat sidak lapas kelas IIb cilacap
bapas nusakambangan bersama ikuti giat sidak lapas kelas IIb cilacap

CILACAP.INFO – 22 April 2022, Balai Pemasyarakatan Kelas II Nusakambangan, mengikuti giat inspeksi mendadak (sidak) di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Cilacap.

Giat sidak lapas kelas IIB Cilacap tersebut dilaksanakan untuk mendeteksi dan mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban pada Lapas sekaligus bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58.

Kegiatan tersebut dibuka oleh koordinator wilayah UPT Pemasyarakatan se-Nusakambangan dan Cilacap, sekaligus Kepala Lapas Kelas I Batu Nusakambangan, I Putu Murdiana.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala UPT Pemasyarakatan se-Nusakambangan dan Cilacap atau yang mewakilinya, turut hadir perwakilan dari unsur TNI dan POLRI.

Petugas yang dilibatkan pada kegiatan tersebut merupakan gabungan dari petugas Lapas Kelas IIB Cilacap, alumni POLTEKIP 52, dan perwakilan dari Bapas Kelas II Nusakambangan.

Pada giat tersebut, Bapas Kelas II Nusakambangan diwakili oleh 5 orang petugas. Turut hadir untuk mengawal giat tersebut, Kepala Bapas Kelas II Nusakambangan , Johan Ary Sadhewa.

Meskipun berbeda dalam tupoksi, Bapas Kelas II Nusakambangan turut berpartisipasi dalam giat tersebut untuk terus menjaga dan meningkatkan sinergitas antar sesama UPT Pemasyarakatan.

Pada giat yang menekankan pada unsur pendadakan ini, para petugas dalam melaksanakan penggeledahan tetap berdasarkan dengan SOP yang berlaku.

Hasil dari sidak tersebut ditemukan beberapa korek api, alat cukur, botol kaca dan gelas kaca. Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan tertib.

Diharapkan kegiatan serupa kedepannya dapat tetap dilakukan sebagai wujud komitmen untuk menciptakan situasi Lapas yang tertib dan aman.

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait