Media Online Masa Kini, Akurat, Mengedepankan Etika

Di Hari PERINGATAN INTERNATIONAL WOMEN’S DAY, Perempuan CILACAP Melakukan Kegiatan

di hari peringatan international womens day Perempuan cilacap melakukan kegiatan
di hari peringatan international womens day Perempuan cilacap melakukan kegiatan

CILACAP.INFO – PERINGATAN INTERNATIONAL WOMEN’S DAY Jaringan Perempuan Cilacap “Ciptakan ruang aman bagi perempuan di Cilacap”

Selamat Hari Perempuan !

Hari perempuan internasional lahir pada tanggal 8 maret 1997 adalah peristiwa bersejarah yang menjadi momentum akar perjuangan perempuan di seluruh dunia untuk melawan diskriminasi, stereotip, stigmatisasi dan kekerasan seksual terhadap perempuan yang sampai saat ini masih sering terjadi di sekitar kita.

Pada tanggal yang sama di tahun 2022 Jaringan Perempuan Cilacap yang merupakan gabungan dari organisasi mahasiswa, organisai buruh migran dan organisasi lain yang sepakat terhadap perjuangan nilai-nilai dan semangat kesetaraan melakukan serangkaian kegiatan berupa Nonton bareng dan diskusi film Sejarah lahirnya IWD serta flashmob tarian One Billion Rising (OBR).

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk mengkampanyekan penolakan kekerasan terhadap perempuan dan menjadi bukti awal bahwa Jaringan Perempuan Cilacap akan bekerja sama melawan segala bentuk kekerasan terhadap perempuan.

Situasi Perempuan masih rentan mengalami kekerasan dan diskriminasi dalam segala relasinya.

Angka kekerasan terhadap perempuan masih tinggi namum tidak diimbangi dengan payung hukum terhadap korban kekerasan seksual. Dilansir dari Dinas KBPPPA Kabupaten Cilacap Kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Pada tahun 2020 mengalami peningkatan dibandingkan tahun 2019. Pada tahun 2019 terdapat 109 korban perempuan dan anak, namun meningkat di tahun 2020 menjadi 147 korban.

Rinciannya pada tahun 2021, per akhir September terdapat 60 kasus dengan jumlah korban perempuan dan anak sebanyak 64 orang dengan rincian korban anak sebanyak 60 orang dan dewasa 4 orang.

Sedangkan berdasarkan jenis kelamin korban perempuan 58 orang dan laki-laki 6 orang. Dengan data tersebut menandakan bahwa di kabupaten Cilacap belum menjadi tempat yang aman bagi perempuan dan anak.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait