Perairan Selatan Mengganas, Satu Pria digulung Ombak Pantai di Kebumen

ilustrasi tenggelam by tumisu on pixabay
ilustrasi tenggelam by tumisu on pixabay

KEBUMEN, CILACAP.INFO – Edisi Minggu, 07 Mei 2023, Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap kembali mendapati informasi adanya kondisi membahayakan manusia 4 (empat) orang remaja terseret arus ombak dan tenggelam di Pantai Gili Anyar Desa Sidoharjo Kecamatan Puring Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Diinformasikan bahwa kronologis kejadian bermula pada Sabtu (06/05) sekitar pukul 15.30 Wib, 4 (empat) orang remaja sedang berenang di Pantai Gili Anyar.

Kejadian bermula pada saat mereka sedang mandi di laut, namun keempatnya terseret arus ombak di lokasi palung (boleran), 2 (dua) orang remaja atas nama Abdul Gani dan Muhamad Fatih dapat menyelamatkan diri hingga ke tepi Pantai, 1 (satu) orang remaja bernama Irsan Hakim dapat diselamatkan oleh warga sekitar.

Sementara 1 (satu) orang remaja lainnya bernama Andika tidak dapat terselamatkan dan belum di ketemukan hingga saat ini.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan mengatakan bahwa pihaknya mendapatkan informasi adanya wisatawan tenggelam.

“Adanya laporan orang tenggelam, kami selanjutnya berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Kebumen dan memberangkatkan 1 (satu) tim rescue dari Unit Siaga SAR (USS) Banyumas menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian dengan dilengkapi peralatan SAR di air,” Kata Adah.

Survivor yang sedang dalam pencarian bernama Andika (14) asal Desa Podoluhur Rt 02 Rw 03 Kecamatan Klirong Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS
iklan pemilu h sarif abdilah

Berita Terkait