Basarnas Cilacap Siaga SAR dalam Agenda Nusantara Fishing Tournament

Basarnas Cilacap Siaga SAR dalam Agenda Nusantara Fishing Tournament
Basarnas Cilacap Siaga SAR dalam Agenda Nusantara Fishing Tournament

CILACAP.INFO – Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Cilacap menggelar Siaga SAR khusus pengamanan pada kegiatan Nusantara Fishing Tournament Tahun 2023 yang berlangsung di Perairan Nusakambangan, Cilacap pada Minggu (29/10/2023).

Kabasarnas Cilacap, Adah Sudarsa mengatakan, siaga SAR khusus ini sebagai bentuk pengamanan sekaligus mendukung pelaksanaan kegiatan Nusantara Fishing Tournament.

“Dalam siaga SAR ini, kami dari Basarnas Kantor SAR Cilacap menyiagakan 10 personel beserta RIB 06 dengan panjang 11 Meter dan peralatan SAR air lengkap di sekitar Perairan Nusakambangan.” Kata Adah.

Adapun total peserta yang mengikuti kegiatan pada Event Nusantara Fishing Tournament yakni sebanyak 65 tim atau sebanyak 260 orang dari berbagai daerah.

Lebih lanjut, Adah merinci peralatan-peralatan dan Armada yang diterjunkan ke lokasi, Selain RIB 06 yang dimiliki Kantor SAR Cilacap, alat utama (alut) yang digunakan dalam Siaga SAR Khusus ini yaitu KAL Serayu serta 3 unit Sekoci milik Pangkalan TNI AL Cilacap, KN. Prajapati milik Distrik Navigasi Cilacap, serta Speed Boat milik Polairud Cilacap.

‚ÄúTerimakasih kepada seluruh tim yang bertugas pada pelaksanaan Siaga SAR Khusus Pengamanan pada kegiatan Nusantara Fishing Tournament Tahun 2023, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar.” tutupnya.

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS
iklan pemilu h sarif abdilah

Berita Terkait