oleh

Blogger Kerap Jadi Rujukan Dalam Membangun Portal Berbasis WordPress

CILACAP.INFO – Diakui atau tidak, bahwa blogger kerap jadi rujukan oleh berbagai portal dalam membangun website berbasis WordPress. Tidak hanya itu bahkan kerap dilihat mengenai tutorial dalam optimasi.

Menjamurnya media Online baik website organisasi, website berita, dan lainnya menggunakan platform wordpress. Selain mudah juga tidak direpotkan dengan banyaknya bahasa pemrograman. Pasalnya pada wordpress terdapat banyak sekali plugins untuk menjadikan websitenya lebih menarik.

Sebetulnya di dalam wordpress kita juga bisa membuat tema atau plugins sendiri jika memang memahami, atau jika dirasa ada yang kurang dan tidak ada suatu plugins yang diperlukan, maka bisa pergi ke Github dan download lalu install plugins yang kita harapkan.

Baca Juga :   Jetpack Auto Sharing Media Sosial, Solusi Membagikan Artikel Wordpress dengan Cepat

Berbicara mengenai website wordpress, tak jarang blogger jadi rujukan, pasalnya jika dilihat dari mesin telusur dan di ketikan tutorial mengenai wordpress, maka akan dijumpai banyak sekali tutorial dari blogger.

Jika anda pandai-pandai membaca dan sering membaca mengenai membangun website dari wordpress, maka bukan tidak mungkin anda bisa membuatnya sendiri tanpa perlu melalui jasa.

Namun memang jika hanya membaca terkait hal diatas, bagi yang masih awam mengenai wordpress maka akan membuang waktu, dan disibukkan dengan ini itu.

Baca Juga :   Ini Penyebab Blogger dan Laman domain Gov serta Edu Mematikan Link Komentar

Bahkan jika melihat website lain, dan ada fitur didalamnya yang dirasa bagus, bisa jadi ingin tampilannya seperti ini seperti dia dan lainnya.

Sebetulnya kemudahan yang ada pada wordpress ini sangat membantu sekali meski wordpress sendiri juga menggunakan PHP. Bahkan dengan menggunakan tema gratis dengan dibantu plugins yang diharapkan, tema gratis pun bisa menjelma seperti tema premium.

Seperti halnya website ingin diterima google news, maka ada yang menyarankan menggunakan tema premium, namun faktanya tidaklah demikian.

Bahkan tema gratis asal memenuhi kriteria maka akan berkesempatan diterima oleh google dalam google news. Yang terpenting itu markup dan data struktur dan konten artikel yang ada didalamnya yang sesuai diharapkan google.

Baca Juga :   Top 5 Tema Gratis Wordpress Untuk Website Portal Berita

Pengalaman seorang dalam membangun website juga dilihat oleh google, meski itu menggunakan tema gratis, pasalnya Cilacap.info sebelumnya menggunakan tema gratis.

Cilacap.info dan EN.Cilacap.info diterima google news justru menggunakan tema gratis dari MH Themes. Mengapa demikian?

Pasalnya jika anda menggunakan tema, ada baiknya gunakanlah tema yang tidak memiliki error, baik di tools mobile friendly maupun data struktur dan selain itu juga responsive. Tidak kalah penting Unique pada setiap konten.