Aneh, Kuota Indosat Unlimited Hilang Berganti Kuota Harian

by

Tawaran menarik yang sering di beritahukan oleh indosat via pop-up, pesan dan aplikasi membuat pengguna tergiur. Namun tak sedikit yang merasa geram, Pasalnya kuota yang masih ada dan tersisa bisa hilang dan berubah menjadi paket yang baru.

Misalnya kita membeli kuota internet Unlimited 3 Gigabyte keatas, namun kuota utama habis sehingga yang tersisa hanya kuota Aplikasi, kemudian membeli kuota extra, kuota utama, malam dan aplikasi pun akan bertambah.

Namun jika kuota utama habis, maka sudah barang tentu tidak dapat mengakses internet kecuali hanya dapat akses aplikasi yang tercantum pada paket internet, seperti Youtube, Whatsapp, Facebook dan Instagram.

Selain iitu juga dapat mengakses browser pada pukul 01.00 dini hari jika memang kuota malam masih ada.

Namun manakala kuota utama ini habis, indosat dengan gencarnya mulai dari pesan, pop-up, hingga aplikasi MyIm3 memberikan tawaran pinjaman kuota harian sebesar 700 megabyte Rp3500. Kuota tersebut secara omatis akan terpotong pada pengisian pulsa berikutnya.

Karena pinjam kuota, maka harganya pun 3500 dari harga normalnya Rp2500, pemotongan ini tentu saja suatu kewajaran, kita pinjam dan dikembalikan meski harus kehilangan 1000, ini memang wajar. Akan tetapi yang tidak wajar yakni manakala kuota Aplikasi dan Kuota Malam masih tersisa yang bisa dikatakan utuh karena baru membeli kuota exra harus hilang dan berganti kuota harian.

Ini aneh, dimana provider lainnya ketika membeli kuota data dari paket lainnya justru kuoata akan bertambah, sedang indosat tidak, sebagai pengguna indosat tentu saja kecewa, sedangkan di dalam aplikasi ketika menekan tombol pilih pinjam kuota tidak ada tertera TOS, bahwa jika memilih pinjam kuota harian maka kuota data atau paket yang ada akan hilang.