3 Cara Menambahkan Gambar Feed WordPress & Mengatasi Error

by
Indonesia

CILACAP.INFO – Perlu diketahui, bahwa secara default Feed WordPress tidaklah menggunakan gambar atau thumbnail, sehingga dengan menambahkannya menjadikan postingan anda di situs aggregator memiliki gambar (Featured).

Apalagi jika laman anda tampil di Aplikasi Google NewsStand dengan penerapan yang anda lakukan di Publisher Center menggunakan Feed.

3 (Tiga) cara tersebut yakni bisa dilakukan dengan menambahkan kode di functions.php, atau mengedit feed secara manual di wp-includes, atau menggunakan plugins.

Lebih mudah sih menggunakan plugins, sehingga anda tidak perlu takut atau khawatir bilamana ada pembaruan wordpress atau tema.

Plugins rekomendasi yang bisa anda gunakan yakni, “Feed Post Thumbnail” silahkan bisa anda ketikan di pencarian plugins untuk di pasang.

Sedangkan error yang terjadi pada feed wordpress bilamana kita mengeceknya di laman https://validator.w3.org/feed/. Yakni bisa terjadi karena plugins yang anda gunakan.

Jika anda menggunakan jetpack, feed anda juga bisa error di laman validator.w3.org.

Feed error karena jetpack setelah mengaktifkan Jetpack dan di cek di validator.w3.org terdapat pesan error baris . Jelas ini karena plugin jetpack.

Lalu tidak perlu di uninstall plugins jetpack tersebut, tapi bisa klik menu di kiri atas wordpress admin, Klik Jetpack >> Dasbor >> scroll ke paling bawah dan klik >> Modul.

Atau bisa juga dengan mengkopi alamat ini https://www.cilacap.info/wp-admin/admin.php?page=jetpack_modules.

Jangan lupa ganti cilacap.info dengan website yang kamu miliki. Setelahnya cari “Peningkatan Distribusi”, jika ketemu maka nonaktifkan dan cek kembali di validator.w3.org, sekarang feed kamu sudah tidak error lagi.

Adapun cara mengatasi error feed karena jetpack bisa anda baca pada artikel ini:

Mengatasi Error Feed WordPress

Komentar