Media Online Masa Kini, Akurat, Mengedepankan Etika

Cara Setting Cloudflare agar AutoSSL di Cpanel dapat Berfungsi

ilustrasi AutoSSL aktif di Cpanel ketika menggunakan Cloudflare
ilustrasi AutoSSL aktif di Cpanel ketika menggunakan Cloudflare

CILACAP.INFO – Fungsi daripada Content Delivery Network (CDN) yakni dapat membantu mempercepat Loading website ketika diakses dari negara manapun oleh pengunjung.

Hal ini karena CDN mempunyai jaringan atau network server dinegara manapun (di setiap negara), jika pun tidak maka akan memilih server terdekat.

Terkait layanan CDN ada yang berbayar dan ada juga yang gratis, sedangkan yang bisa didapatkan secara gratis yakni bisa menggunakan CLOUDFLARE.

Caranya yaitu dengan mengarahkan domain nameserver ke Cloudflare. Maksud dari mengarahkan domain Nameserver adalah mengarahkan Nameserver default ke Cloudflare.

Sebelum itu pastikan terlebih dahulu Anda memiliki akun Cloudflare, jika belum silahkan buat terlebih dahulu. Kemudian setelah membuatnya Anda akan diminta untuk mengarahkan Nameserver ke Cloudflare.

Jika tidak tahu bagaimana caranya atau letak nameserver, Anda bisa mengunjungi member area layanan hosting yang Anda gunakan, Pilih Domain, lalu Klik Nameserver dan Ceklist ke Custom.

Lalu Anda bisa isikan Nameserver Cloudflare sesuai yang diminta di akun Cloudflare Anda, atau jika tidak tahu mengenai Nameserver maka Anda bisa mengontak tempat hosting yang Anda beli atau gunakan.

Kemudian setelah berhasil terkoneksi dengan Cloudflare, silahkan klik pada laman Cloudflare DNS dan silahkan buat A Records sesuai domain anda.

Misal A Records nya cilacap.info dan IP Adress bisa diisikan sesuai server yang anda gunakan, jika Anda tidak tahu Anda bisa melihat IP Adress di laman Cpnel dan pilih Proxied atau tanda Kuning bukan abu-abu.

Namun jika sudah terisi otomatis maka Anda tinggal menyeting pengaturan Cloudflare.

Pengaturan yang perlu anda lakukan:

1. Klik SSL/TLS dan pilih Full,
– Klik Edge Certificates
a. Minimum TLS Version pilih 1.2
b. Opportunistic Encryption geser menjadi enable.
c. TLS 1.3 enable
d. Disable Universal SSL klik Enable Universal SSL, jika sudah dalam status enable maka biarkan saja.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait