TINGKATKAN KEAMANAN DAN KETERTIBAN, LAPAS HIGH RISK PASIR PUTIH MELAKUKAN IN HOUSE TRAINING PERAWATAN DAN BONGKAR PASANG SENJATA API

by
Indonesia

NUSAKAMBANGAN, CILACAP.INFO – Sabtu (25/09), Lapas Highrisk Pasir Putih Nusakambangan menggelar in house Training dan coaching mentoring Perawatan dan bongkar pasang senjata api.

Sesuai dengan instruksi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, A.Yuspahrudin bahwa perlunya pemeliharaan dan Perawatan senjata api secara rutin guna memeriksa apabila terdapat kerusakan pada senpi dan langsung dapat ditindaklanjuti.

Kepala Lembaga Pemasyaraktan High Risk Pasir Putih Fajar Nurcahyono memerintahkan Kepala Administrasi Keamanan dan Ketertiban beserta jajaran Pengamanan melakukan coaching mentoring terhadap Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) agar mendapat pengetahuan mendasar mengenai Perawatan dan bongkar pasang Senpi.

Para peserta pelatihan sangat antusias dalam mengikuti Kegiatan ini, semua mempraktekan secara langsung bagaimana cara melakukan bongkar pasang Senpi dan melakukan Perawatan terhadap senpi. Mulai dari senpi Laras pendek hingga senpi Laras panjang.

Kegiatan in house Training ini digelar pada ruang Teleconfrence yang bertujuan untuk mengasah kemampuan dalam memelihara senpi dan cara menggunakan senpi secara benar dan aman demi keamanan dan Ketertiban dalam Lapas

Diharapkan Kegiatan ini dapat dilakukan secara rutin karena begitu pentingnya pemeliharaan dan Perawatan senpi serta penguasaan senjata api bagi petugas saat bertugas di Lapangan.

Komentar