Tambah Satu Kantor Cabang Baru, PT BPR Kroya Bangunartha Menjawab Kepercayaan Nasabah di Wilayah Cilacap Barat

oleh

CILACAP.INFO – PT Bank Perkreditan Rakyat Kroya Bangunartha (BANK BANGUNARTHA) membuka kantor cabang baru di Jl. Jend.Sudirman No.2020, Sidareja, Kabupaten Cilacap pada Senin (21/9/2020).

Kantor Cabang Sidareja ini adalah adalah kantor cabang ke-2. Dengan demikian, BPR Kroya Bangunartha telah memiliki 1 kantor pusat, 2 kantor cabang dan 5 kantor kas.

Pembukaan Kantor Cabang Sidareja ini membuktikan bahwa BPR Kroya Bangunartha sebagai bank sehat meskipun ditengah pandemi dan sekaligus untuk mendekatkan pelayanan khususnya bagi nasabah di wilayah Cilacap bagian barat.

Direktur Utama PT BPR Kroya Bangunartha, Sigit Yuniantoro, S.Si mengatakan selama kurun waktu 4 tahun terakhir ini kinerja PT.BPR Kroya Bangunartha tumbuh positif dan sehat, berturut-turut 2017-2020 mendapatkan penghargaan bergengsi INFOBANK AWARD, dan 2020 ini mendapat 2 penghargaan.

“Dan di tahun 2020 ini kembali Bank Bangunartha mendapatkan 2 penghargaan sekaligus yaitu Penghargaan The Finance Rating T0P 100 BPR yang tumbuh cepat dan sehat selama 3 tahun dan Penghargaan Infobank Award 2020 Rating 350 BPR berkinerja “Sangat Bagus” di masa Pendemi.” kata Sigit Yuniantoro.

Sigit merinci secara YoY per desember 2019 aset BPR Kroya Bangunartha tumbuh 23,35%, dan sampai agustus 2020 aset Rp 49,2 M, untuk kredit tumbuh 26,9%, dan di bulan agustus outstanding Kredit Rp 38,1 M, sedangkan untuk tabungan dan deposito masyarakat tumbuh sebesar 20,0%, nominal Agustus terakhir Rp 32,4M dan laba tumbuh dengan positif 11%, dengan tetap menjaga rasio Non Performing Loan (NPL) di angka 2,69%.

“Hal ini tentunya tidak lepas dari penerapan Tata Kelola yang baik, Prinsip Kehati-hatian dan pelayanan prima dari semua lini yang ada, didukung dengan kemitraan saling menguntungan yang terjalin sangat baik dengan para nasabah dan juga dari masyarakat sekitar.” Jelas Sigit.