Situasi Pandemi Covid-19, Masihkah bisa merayakan April Mop Tahun ini

by
Indonesia

CILACAP.INFO – Mengenal April Mop yang kerap diperingati atau ditandai pada tanggal 1 atau awal bulan April, ternyata boleh hoax.

Dihimpun dari beberapa sumber, bahwasanya April Mop ini boleh hoax yang mana boleh untuk berbohong tanpa memperdulikan Benar dan Salah.

Teman atau kerabat bisa dibohongi, kabar bohong dengan lelucon konyol pada hari itu hingga siang boleh dilakukan. Bahkan hal ini dilakukan disejumlah negara.

April Fool’s Day atau April Mop dikatakan boleh berhobong atau menipu yang jelas saja hal tersebut sama dengan membuat hoax.

Hoax sendiri bisa disebut berita palsu yang beritanya atau kabarnya jelas berbohong.

Masihkah akan berbohong di tengah situasi genting seperti sekarang, dimana negara-negara darurat akan pandemi virus corona (covid-19).

Hari April Mop tidak hanya dirayakan disejumlah negara baik itu di dunia nyata atau dunia maya seperti di ranah internet dan sebuah laman (website).

Biasanya suatu laman situs di internet pada tanggal 1 April setiap tahunnya ikutan menyampaikan Ucapan “April Mop” seperti Mesin telusur raksasa yakni Google.

Namun disituasi genting dan darurat Covid-19 seperti ini, nampaknya google juga enggan untuk melakukan hal tersebut yang memang tak etis dikala seperti ini.

Bahkan google telah menghilangkan Perayaan April Moop di semua Platformnya pada tahun ini guna serius melawan Covid-19.

Komentar