Resolusi Gagal Tercapai, lalu Seberapa Penting Resolusi 2020 ?

by
Indonesia

Berbicara tentang akhir tahun 2019 tidak lepas dengan tren tentang sebuah harapan yang telah terjadi dan akan terjadi yaitu sebuah resolusi. Memasuki akhir tahun 2019 yang hanya menghitung jam saja setiap orang sering berbicara tentang resolusi pribadinya. Lalu apakah sudah memiliki resolusi 2020 yang akan dicapai selama satu tahun kedepan ?

Perlu diketahui bahwa tidak banyak orang yang mengetahui penjelasan resolusi. Dikutip dari Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), resolusi adalah putusan atau kebulatan pendapat berupa permintaan atau tuntutan yang ditetapkan oleh rapat (musyawarah, sidang), pernyataan tertulis, biasanya berisi tuntutan tentang suatu hal. Contoh, rapat akhirnya mengeluarkan suatu resolusi yang akan diajukan kepada pemerintah. Arti lainnya dari kata resolusi adalah pengukuran tingkat ketajaman gambar yang dihasilkan oleh pencetak atau monitor.

Secara singkat resolusi adalah berbicara tentang target yang akan dicapai selama satu periode tertentu sesuai waktu masing-masing. Lalu bagaimana caranya kita memiliki resolusi 2020 ?

Berikut 3 tips menemukan dan mewujudkan resolusi yang akan dicapai !

Setiap orang berhak bermimpi dan mewujudkan mimpinya masing-masing, dengan cara apapun setiap mimpi yang akan dicapai perlu adanya rencana yang harus ditentukan, supaya target yang dicapai bisa maksimal. Langkah yang perlu dilakukan adalah

1. Kenali Diri Sendiri

Langkah awal menemukan resolusi yang utama adalah mengenal diri sendiri. Sebagai seorang manusia kita memiliki sosok dalam diri sendiri yang menentukan kedepan kita akan menjadi apa. Mengenal diri sendiri yang perlu dilakukan adalah bertanya pada diri sendiri,‘Saya siapa dan saya akan jadi apa?’

2. Menentukan Target

Setelah kita mengenal diri sendiri kita akan mengetahui apa yang harus dilakukan esok. Menentukan target adalah sesuatu yang penting karena resolusi adalah sebuah target yaitu target masing-masing orang berbeda. Target yang dibentuk untuk mewujudkan resolusi adalah harus menentukan target jangka pendek, jangka menengah, jangka panjang. Jangka pendek misalnya adalah target yang dicapai pada bulan tertentu, jangka menengah misal adalah target yang dicapai pada tahun ini, sedangkan jangka panjang adalah target yang dicapai pada periode usia tertentu.

Komentar