Media Online Masa Kini, Akurat, Mengedepankan Etika

Penerimaan Alumni Poltekip 52 di Pulau Nusakambangan

penerimaan alumni poltekip 52 di pulau nusakambangan
penerimaan alumni poltekip 52 di pulau nusakambangan

NUSAKAMBANGAN, CILACAP.INFO, Senin (24/01) – Sejumlah 250 orang Alumni Politeknik Ilmu Pemasyarakatan Angkatan 52 datang di Pulau Nusakambangan dalam rangka Kegiatan Satria Sancaya Karya Dhika Tahun 2022 di Nusakambangan.

Kedatangan Alumni Poltekip 52 ini disambut dengan Apel Penerimaan yang dilaksanakan di Lapangan Tenis Kompleks Lapas Kelas I Batu Nusakambangan. Bertindak selaku Pembina Apel yaitu Kepala Lapas Kelas I Batu Nusakambangan. Kegiatan Apel penerimaan ini juga turut diikuti oleh Para Mentor serta Petugas Pemasyarakatan di Nusakambangan.

Dalam Apel, Kepala Lapas Kelas I Batu Nusakambangan menyampaikan kepada seluruh Alumni Poltekip 52 “Diharapkan seluruh alumni Poltekip 52 agar terus menjaga semangat, kedisiplinan dan kekompakan demi mewujudkan Kemenkumham terutama Pemasyarakatan yang semakin PASTI” dalam amanatnya.

Kedatangan Alumni Poltekip 52 ini merupakan rangkaian Program Satriya Sancaya Karya Dhika yang dicanangkan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan bagi Fresh Gradurate Politeknik Ilmu Pemasyarakatan. Nusakambangan dipilih untuk kegiatan ini karena dianggap tempat yang tepat untuk membentuk dan mencetak kader-kader pemimpin masa depan Kementerian Hukum dan HAM.

Setelah menyelesaikan Apel Penerimaan, Sejumlah 26 Kader Pemasyarakatan bertolak untuk menjalankan tugas di Lapas Khusus Kelas IIA Karanganyar Nusakambangan.

Bersama dengan Kepala Lapas dan Jajaran Pejabat Struktural Lapas Khusus Kelas IIA Karanganyar Nusakambangan, ke-26 Alumni Poltekkip 52 mengikuti kegiatan Pengenalan yang dilaksanakan di Aula Lapas Khusus Kelas IIA Karanganyar Nusakambangan.

Kegiatan dimulai dengan penjelasan sekilas sejarah lapas karanganyar, High Risk Karanganyar merupakan tempat WBP beresiko tinggi.

“Kalian telah mendapatkan materi secara teori di perkuliahan, di sinilah tempat kalian belajar secara langsung apa itu pemasyarakatan yang sesungguhnya”. Pungkas Kalapas Khusus Kelas IIA Karanganyar Nusakambangan.

Tampilkan Semua

Berita Terkait