Warga Gandrungmangu Cilacap minta Autopsi Ulang Jasad WNA Taiwan

ilustrasi sumur
ilustrasi sumur

Cilacap.info – Warga di Purwodadi desa Cisumur Gandrungmangu Kabupaten Cilacap meminta autopsi ulang terkait kematian Asih Lestari (Hua Yi Tsen).

Diketahui, Asih Lestari warga negara taiwan itu meninggal di dalam sumur, beberapa bulan lalu, tepatnya Kamis (14/03/2019).

Asih sebetulnya warga asal negara indonesia (WNI) yang mendapat kewarganegaraan Republic Of China (ROC) dan bermukim di taiwan sudah lama. Korban datang ke indonesia dengan visa bebas, kala itu.

Bahkan permohonan autopsi ulang itu sudah di layangkan ke presiden RI (Republik Indonesia), ketua komnas ham RI, ketua dokter forensik cipto mangunkusumo jakarta. Ketua MPR RI ketua DPR RI, kapolri kadiv propam mabes polri paminal mabes polri irwasum mabes polri Bareskrim mabes polri kapolda jawa tengah.

Menurut krido utomo, kendati surat tersebut sudah dilayangkan, akan tetapi sampai saat ini belum ada tanggapan atau jawaban. Kapan akan di lakukan autopsi ulang terhadap jasad WNA tersebut. Yaitu oleh pemerintah indonesia dan sekjend PBB dan HAM PBB, presiden taiwan duta besar taiwan.

“Belum ada tanggapan dari pemerintah sampai sekarang.” Kata krido utomo selaku kuasa hukum wiwitaningsih.


Penulis : Redaksi Cilacap.info
Editor : bayu
Jumlah Artikel 325 Pos