Koalisi Pelangi akhirnya Pecah kongsi, sebelum rekomendasi PKB turun

by
Indonesia

PURBALINGGA, CILACAP.INFO – Koalisi Pelangi akhirnya Pecah kongsi, sebelum rekomendasi PKB turun.

Oji dua hari terakhir ini lewat partai Gerindra berpasangan dengan Erni.

Kabar ini disampaikan Yudi Krisna, mantan staf Sudarno alm. PKB sendiri masih menunggu SK DPP PKB pertengahan Maret dari Pasangan Agus Sarkoro dan 6 Bacawabup.

Sementara itu, Ketua DPC PPP pada hari Selasa malam (3/3) menyatakan dukungan ke Tiwi dan juga didukung oleh sebagian DPC.

“Seandainya ada koalisi PAN, PKS, Nasdem dan Demokrat, saya pribadi tidak mengambil inisiasi ke arah sana. Tapi kemungkinan koalisi alternatif itu tidak berani. PPP mendukung dan menyetujui saja karena itu lebih rasional,” kata Hj Nurul Hidayah Supriyati di Purbalingga.

Ketika didesak untuk maju sebagai R-1, Hj Nurul menampiknya halus, “PPP sadar diri,hanya dapat dua kursi,dan saya masih konsentrasi sebagai anggota FPPP DPRD I Jawa Tengah,” pungkas Hj Nurul, diplomatis.

Ketika dikonfirmasi mengenai masa pendaftaran Cabup dan Cawabup, Mey Nurlela, SH dari KPU Kab. Purbalingga menyatakan hanya parpol yang memenuhi syarat dukungan. “Pada bulan Juni 2020, KPU Purbalingga membuka secara resmi pasangan Cabup dan Cawabup dari parpol,” kata Mey Nurlela, SH. (***)aje

Artikel ini sepenuhnya kiriman, bukan artikel advertorial atau bayaran.

Komentar