Media Online Masa Kini, Akurat, Mengedepankan Etika

Kejar Tunggakan, PK Nusakambangan Litmas 189 WBP High Risk Lapas Karanganyar

kejar tunggakan pk nusakambangan litmas 189 wbp high risk lapas karanganyar
kejar tunggakan pk nusakambangan litmas 189 wbp high risk lapas karanganyar

NUSAKAMBANGAN, CILACAP.INFO – Setelah sebelumnya menyerbu dan berhasil menyelesaikan permintaan Penelitian Kemasyarakatan (litmas) Lapas Kelas I Batu Nusakambangan pada 3 Januari 2022, Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Bapas Nusakambangan kali ini melakukan serbuan ke Lapas Khusus Kelas IIA Karanganyar Nusakambangan (17/01).

Kegiatan ini merupakan upaya untuk menyelesaikan tunggakan litmas yang ada di Lapas Karanganyar dan akan berlangsung selama 4 hari yaitu dimulai dari hari ini Senin 17 Januari 2022 hingga Kamis 20 Januari 2022.

Adapun selama 4 hari pelaksanaan kegiatan, PK Bapas Nusakambangan akan melaksanakan pengambilan data litmas awal dan lanjutan dari 189 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Karanganyar.

Hasil dari pengambilan data litmas ini akan digunakan sebagai bahan pertimbangan dari program pembinaan yang akan didapatkan WBP di Lapas Karanganyar nantinya.

Lapas Khusus Kelas IIA Karanganyar sendiri merupakan Lapas khusus Bagi Narapidana Resiko Tinggi (High Risk) yang ditetapkan berdasarkan Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Nomor: M.HH-02.OT.01.03 Tahun 2019.

Berita Terkait