DBS MAX QRIS Sediakan Rekonsiliasi Transaksi Secara Real-Time Demi Efisiensi Operasional

foto ilustrasi rekonsiliasi transaksi
foto ilustrasi rekonsiliasi transaksi

JAKARTA, CILACAP.INFO – 30 November 2023, Data oleh Badan Pusat Statistik (BPS) menyatakan bahwa industri makanan dan minuman berkontribusi sebesar Rp209,51 triliun pada kuartal kedua 2023 terhadap Produk Domestik Bruto (PDB), meningkat 4,62 persen dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya yakni sebesar Rp200,30 triliun.

Sejalan dengan angka tersebut, data oleh Kementerian Perindustrian memperlihatkan bahwa industri ini memiliki andil sebesar 38,51 persen terhadap PDB. Hal ini menunjukkan bahwa industri makanan dan minuman merupakan motor pendorong pertumbuhan industri pengolahan di Indonesia sehingga inovasi dan transformasi secara digital oleh pelaku usaha menjadi penting agar dapat terus bertumbuh dan unggul dalam menghadapi daya saing industri dan pertumbuhan bisnis yang tinggi.

PT Hoki Distribusi Niaga (PT HDN) yang memasarkan merek beras ternama seperti Topi Koki, juga mulai merambah ke merek beras sehat seperti DailyMeal sejak tahun 2022. Saat ini, PT HDN menjalin kemitraan dengan 250 supermarket, 500 toko ritel, hingga 210 jaringan hotel/restoran/café (horeca) di seluruh Indonesia.

Untuk mempermudah transaksi bagi mitra, maka PT HDN berkolaborasi dengan PT Bank DBS Indonesia dalam mengadopsi pembayaran digital yakni dengan DBS MAX QRIS. Hal ini memudahkan bagi tenaga pemasar untuk mencatat transaksi secara akurat dan efisien.

“Seiring dengan ambisi kami untuk dapat memenuhi kebutuhan pelanggan akan beras berkualitas, maka kami pun harus mengambil langkah-langkah strategis yakni menjalin kemitraan melalui jaringan ritel seperti supermarket dan pasar, industri horeca, dan kemitraan untuk solusi pembayaran satu pintu.

Salah satu tantangan yang kami hadapi dalam operasional sehari-hari adalah pembayaran dan settlement saat transaksi. Kami membutuhkan solusi pembayaran yang mudah, akurat, dan memberikan informasi secara real-time sehingga tenaga pemasar kami tidak direpotkan dengan administrasi dan pencatatan yang keliru.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS
iklan pemilu h sarif abdilah

Berita Terkait