Kandasnya Poros Ketiga di Purbalingga

by

PURBALINGGA, CILACAP.INFO – Ramainya kabar adanya poros ketiga bakal calon pasangan Bupati-Wabup pada Pilkada 2020 Kabupaten Purbalingga terjawab sudah. Ketua DPC Partai Gerindra Adi Yuwono yang digadang menjadi Wabup berpasangan dengan Fidloh Threeyati dari PKS, telah menyatakan sikapnya. Partai Gerindra resmi merapat Paslon Muhammad Zulhan Fauzi – Zaini Makarim (Oji-Jeni).

Adi Yuwono mengatakan, instruksi ini menyusul terbitnya rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra untuk Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, Muhammad Sulhan Fauzan-Zaini Makarim Supriyatno (Oji-Jeni), di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Purbalingga 2020. Sehingga pihaknya mengistruksikan kepada seluruh pengurus, kader dan anggota Partai Gerindra di Purbalingga untuk merapatkan barisan satu komando.

“Kemarin (Minggu malam, red) kita mengkonsolidasikan terkait rekomendasi itu, kita sampaikan kepada pengurus harian DPC. Saya umumkan dan tegaskan ini adalah amanat Ketua Umum dan Sekjen DPP Partai Gerindra. Saya selaku ketua DPC wajib mengamankan serta memenangkan,” kata Adi, Senin (24/08/2020).

Disampaikan, pasangan cabup – cawabup, Oji-Jeni telah resmi mengantongi surat rekomendasi dari Partai Gerindra dan akan dideklrasikan pada hari Jumat 28 Agustus 2020 mendatang. Oleh karena itu, dia meminta seluruh kader dan anggota Partai Gerindra harus mempunyai jiwa ksatria legowo. Sebagai kader harus taat kepada pimpinan dan siap memenangkan Pilkada. Hal itu juga merupakan amanat dari Kongres Luar Biasa (KLB) 8 Agustus 2020 lalu.

“Besok hari Jumat, 28 Agustus 2020, rencananya akan mendeklarasikan dukungan kepada Oji-Jeni, sekaligus mengundang para ketua partai koalisi. Kita deklarasikan dukungan ini,” kata Wakil Ketua DPRD Kabupaten Purbalingga dari Fraksi Gerindra.

Terkait dengan Fidloh Threeyati, lanjut Adi, dia meyakini akan bisa satu rangkaian gerbong bersama Partai Gerindra mendukung dan memenangkan Oji-Jeni.