Kajian Akbar Dalam Rangka memperingati Dies Natalis Politeknik Ilmu Pemasyarakatan ke-57 Tahun 2021

by
id-ID

NUSAKAMBANGAN, CILACAP.INFO – Lapas High Risk Pasir Putih mengikuti Kegiatan kajian Akbar dalam rangka memperingati Dies Natalis Politeknik Ilmu Pemasyarakatan ke-57 Tahun 2021 sesuai dengan surat pemberitahuan Nomor SDM.5.SM.09.03 – 2771 yang dilaksanakan secara virtual melalui zoom meeting. Jumat (29/10).

Kajian Akbar ini diisi oleh Ustad Drs. H. Wijayanto, MA, pada rangkaian acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an. Dalam kajian ini disampaikan bahwa Ibadah jangan ada syirik, jalin hubungan baik antar sesama manusia.

“Jika kita selalu menjalin bersilaturahmi yang baik dengan sesama, kita akan banyak rezeki dan berkah dalam kehidupannya. Berkah itu tidak dapat diukur, artinya berkah itu bertambahnya kebaikan” kata Ustad Wijayanto.

“Orang hidup itu mahal, Orang yang tidak kenal agama ialah seperti orang mati, tidak ada harganya” Ujarnya.

“Orang yang Silaturahmi akan panjang usianya, Jadilah pribadi yang mempesona, menyenangkan, dan sambungkanlah orang yang memutuskan Silaturahmi dengan kita, doakan orang mendzolimi kamu dengan yang baik-baik” tambahnya.

Diakhir sesi, dilakukan sesi Tanya Jawab, Lapas High Risk Pasir Putih dengan antusias melontarkan satu pertanyaan terkait “apa bedanya orang yang diberikan kehidupan penuh keberkahan dengan orang yang istidraj” Selanjutnya dijawab secara langsung dan detail oleh ustad Wijayanto. Dan acara kajian ini ditutup dengan Doa oleh Ustad.

Komentar