Istri Pekerja Pertamina di Cilacap Gelar Bakti Sosial

oleh

CILACAP.INFO – Para istri pekerja Pertamina yang tergabung dalam wadah Persatuan Wanita Patra (PWP), menggelar bakti sosial pada pekan lalu, di gedung Persatuan Wanita Patra (PWP), Pertamina Refinery Unit (RU) IV Cilacap. Acara tersebut dilaksanakan sebagai wujud kepedulian PWP terhadap lingkungan di sekitar area tempat para suami bekerja.

Melalui bidang sosial budaya, oganisasi yang dipimpin oleh Ezy Joko Pranoto, istri General Manager (GM) Pertamina RU IV, memberikan bantuan dana untuk berbagai fasilitas umum seperti posyandu, balai RT, sarana ibadah masjid dan mushala, serta santunan anak yatim dan dhuafa.

Baca Juga :   Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto Digantikan AKBP Dery Agung Wijaya

Bantuan untuk fasilitas umum diwujudkan berupa pemberian alat kesehatan bagi dua posyandu masing-masing di Kelurahan Donan dan Sidanegara, Cilacap Tengah, serta sumbangan peralatan olahraga untuk warga Kelurahan Tegalreja, Cilacap Selatan.

Selain itu, PWP memberikan bantuan dana untuk pengecoran jalan di kelurahan Donan, Pembangunan balai RT di Kelurahan Mertasinga, Cilacap Utara serta bantuan bahan material untuk pengembangan sarana ibadah Mushala Al-Ikhwan di Kelurahan Tegalreja, Cilacap. “Total bantuan yang diberikan lebih dari Rp25 juta,” ujar Ezy.

Menyelaraskan tema Menggapai Berkah dan Ridho-Nya Bersama Anak Yatim & Rumah Ibadah, Ibu-ibu PWP RU IV juga memberikan santunan kepada 120 anak yatim & dhuafa dari 2 pondok pesantren yakni Khoiru Ummah dan Baitul Aitam yang totalnya mencapai Rp18 juta.

Baca Juga :   Terobos Rel Tanpa Palang Pintu Sales Minuman asal Banyumas Meninggal

Ezy menyatakan rasa syukurnya karena PWP masih bisa berbagi di tengah kondisi COVID-19 yang belum pulih. “Semoga bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat dan dapat dipergunakan sebaik-baiknya,” pesannya. (*)