Inilah Penyebab Meningkatnya Pelayanan Publik di Lapas High Risk Pasir Putih Nusakambangan

by
Indonesia

NUSAKAMBANGAN, CILACAP.INFO – Jumat (24/09) Badan Sehat Pelayanan Publik Meningkat Dalam rangka menjaga kesehatan untuk setiap petugas ASN, Petugas Lapas High Risk Pasir Putih Nusakambangan mengikuti kegiatan senam secara virtual yang diadakan oleh Sekretariat Jenderal Pemasyarakatan pada Hari Jumat, 24 September 2021 jam 08.00sampai dengan 09.30 WIB.

Berdasarkan pengarahan dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, A. Yuspahrudin untuk selalu menjaga kesehatan tubuh demi meningkatkan kinerja.

Kepala Lapas Kelas IIA Pasir Putih Nusakambangan, Fajar Nur Cahyono menghimbau kepada seluruh jajaran dan petugas Lapas untuk mengikuti Kegiatan rutin senam pagi bersama secara Virtual dengan Kanwil Jawa Tengah.

Bentuk Pelatihan Olahraga Senam berfokus pada pernapasan / jantung dan aerobic. Hal ini dikarenakan banyaknya petugas ASN yang mengalami penyakit jantung di usia tua yang disebabkan oleh jam kerja yang banyak dihabiskan di depan komputer dan kurang beaktivitas serta jenis makanan kurang sehat yang sering dikonsumsi .

Dalam kegiatan ini juga terdapat penyuluhan kesehatan dengan tema Update Covid 19 tatalaksana,varian, dan peralihan masa pandemi ke endemi yang di pimpin oleh dr. Yenny Chandrawati Sked,S.E.,M.H. (Nakes Ditjen HAM) dengan Narasumber dr.Gurmeet Singh,SpPD – KP,FINASIM. (RSCM – FKUI).

Penyuluhan ini berisi tentang perkembangan covid terbaru mengenai jenis dan variannya serta adaptasi perubahan gaya hidup dan tata laksana masyarakat dalam menghadapi peralihan dari masa pandemi ke masa endemi.

#SALAMSEHAT #LapasPasirPutihPastiWBK #LapasPasirPutihPastiHebat

#KumhamPasti #Pemasyaraktan #humaslapaspasirputih #ringandanmencerahkan

Komentar