Inilah Cara Lapas High Risk Pasir Putih melakukan Penguatan Penangkal Radikalisme

by
id-ID

NUSAKAMBANGAN, CILACAP.INFO – Jumat (22/10) Kegiatan Penguatan Pegawai LapasHigh Risk dalam upaya menangkal radikalisme. Memang sangat diperlukan Penguatan tersebut agar setiap pegawai Lapas mempunyai mental dan pondasi yang kuat untuk menghadapi Narapidana Terorisme dalam pelaksanaan tugasnya.

Segala tantangan dan resiko menghadapi Napiter yang begitu radikal tentu sangat besar, sehingga sudah sepantasnya kita bergerak melakukan penguatan mental agar tidak mudah tepapar oleh ajaran yang di anut oleh Narapidana terorisme di lapas high risk pasir putih nusakambangan.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk membina kerohanian dan kesiapan serta mental dari pegawai lapas high risk dalam menghadapi ATHG (Ancaman, Tantangan, Hambatan dan Gangguan) yang terjadi di lapas high risk pasir putih nusakambangan.

Kegiatan ini rutin dilakukan sebagai salah satu deteksi dini keamanan dan ketertiban di lapas high risk pasir putih nusakambangan agar pegawai lapas high risk pasir putih nusakambangan tidak mudah tepapar oleh ajaran yang di anut oleh narapidana terorisme atau ajaran radikalisme.

Membangun Jiwa dan rohani yang bersih dan sehat perlu dipupuk selalu, Beruntung di Lapas terdapat satu masjid yang kokoh berdiri, Masjid At-Taubah, sehingga dengan adanya masjid tersebut kita sebagai umat Islam dapat melakukan Kegiatan Sholat Wajib 5 waktu secara bersama, Kegiatan Sholat Jumat, Siraman rohani secara rutin, Kegiatan mengaji, dan lain sebagainya.

Yang tentunya akan menumbuhkan rasa Iman dan takwa kita kepada Allah SWT agar senantiasa dilindungi,diberi kesehatan, kemampuan dalam menjalankan tugas dan kinerja sebagai petugas Lapas.

Komentar