Indosat Error, Rabu 16 Desember 2020 Dini Hari, Pengguna Mengeluh

oleh

CILACAP.INFO – Provider Indosat sepertinya down, mengingat Aplikasi “myIM3” error ketika diakses, bagaimana tidak, padahal ada sisa pulsa dan kuota malah tertulis 0.

Tak hanya itu, Akses internet pada browser untuk searching pun tak dapat berjalan. Namun anehnya ketika akses free.facebook.com berjalan lancar.

Mencoba dial dengan *123# memang terlihat sisa pulsa yang masih ada, namun mana kala cek sisa kuota hanya terdapat tulisan “http url not found”.

Begitu juga saat dial di *111#, malah pulsa 0 rupiah sama dengan di aplikasinya. Padahal biasanya jika membeli kuota harian apabila kuota unlimited habis, dan beli kuota harian, bisa sampai satu harian malah tidak sampai habis asal tidak buka Youtube.

Saat mencoba membuka akses Facebook, terdapat pesan This site can’t be reached

The web page at https://m.facebook.com/ might be temporarily down or it may have moved permanently to a new web address.

Anehnya ketika mengunjungi laman media sosial facebook dengan alamat free.facebook.com bisa diakses.

Kemungkinan jika Indosat sedang error atau Down berimbas pada koneksi yang terganggu, meskipun signal di daerah kuat dan bahkan 4G.

Karena datanya terbaca 0 maka tidak bisa akses internet di jaringan meski sinyalnya bagus, kecuali free.facebook.com yang memang merupakan layanan gratis dari indosat meskipun pulsa atau data 0 rupiah.

Saat mengunjungi laman twitter dan twitter resminya indosat, Rabu (16/12/2020), ternyata banyak pengguna Indosat yang mengeluh, dari mulai tidak bisa akses internet, internet melambat, dll.